Friday, April 29, 2016

Pengalaman Belanja di Berrybenka

Sudah dari beberapa minggu yang lalu saya butus tas baru, sebelumnya ibu saya sudah menjanjikan untuk membelikan tas Elizabeth kalau saya pulang nanti ke Cirebon. Tapi yang jadi masalah, kapan saya pulang ke Cirebon? Libur panjang masih nggak jelas kapannya, sedangkan saya sudah nggak sabar untuk cepat cepat mengganti tas lama dengan yang baru. Tas saya yang lama ini furingnya sudah bolong di beberapa tempat, nggak tau kenapa, dan seringnya kunci motor saya masuk ke bagian yang bolong itu. Saya sempat dibuat panik saat kunci motor hilang entah kemana, padahal saya yakin sudah dimasukkan ke dalam tas, dan ternyata setelah diraba-raba, kuncinya ngumpet di balik furing, dengan kata lain dia semakin masuk ke bagian dalam tas. Saat itulah saya tau ada furing yang bolong di dalam tas saya. Di samping itu, tas tersebut memang sudah masanya untuk diganti dengan yang baru, modelnya sudah nggak kece :3

Hari minggu kemarin, saat sedang asik browsing facebook di android, tiba tiba saya lihat iklan page Berrybenka muncul di beranda. Biasalahh iklan iklan macamnya SaleStock, Zalora, dll kan emang suka muncul gitu yah. Pas banget yang munculnya itu produk produk tas dari Berrybenka, ada harganya pula. Saya jadi tau deh ternyata produk mereka harganya nggak semahal yang saya pikirkan. Yaudah deh habis itu langsung saja saya cek websitenya untuk lihat produk tas lainnya yang mereka punya.


Sebelumnya saya nggak pernah belanja di e-commerce macam Lazada, Elevania, dll. Selalu saja saya lebih memilih untuk belanja di olshop olshop instagram yang sekiranya kita hanya perlu menghubungi nomor Whatsapp atau ID Line yang tertera, kemudian tulis order, kirim bukti pembayaran, selesai. Simple banget kan? Awalnya saya mikir belanja melalui website itu rasanya ribet banget, sampai sekarang saja saya masih belum mudeng gimana cara top up uang ke Tokopedia, atau bagaimana cara pembayaran di Zalora. Tapi semua pemikiran saya itu berubah setelah saya mencoba berbelanja di Berrybenka.

Sebelumnya saya sudah konsultasikan hal ini ke Ate ira. Si ate kan sering belanja di Berrybenka, dan ngakunya selalu puas karena produknya bagus bagus, ditambah pengirimannya cepat banget pula. Yaudah deh akhirnya saya memberanikan diri untuk memasukkan produk produk yang sebelumnya sudah saya bookmark, ke kantong belanjaan. Pada saat checkout, saya pastikan dengan teliti penulisan alamatnya, nomor yang bisa dihubungi, dan metode pembayarannya. Setelah itu saya tinggal tunggu email konfirmasi dari Berrybenka. Nggak lama kemudian, email dari Berrybenka pun muncul di inbox.




Sebelum saya transfer, saya iseng memencet tombol KONFIRMASI PEMBAYARAN untuk sekedar lihat aja kira kira habis ini kita disuruh ngapain lagi. Saya pikir halaman konfirmasi pembayaran itu isinya kolom kolom dimana kita harus mengisi no rek kita, atas nama siapa, transfer jam berapa, atau mungkin upload resi pembayaran. Tapi ternyata pada halaman tersebut isinya hanya rincian belanjaan kita dan status yang masih menunjukkan "menunggu". Saya heran, katanya "apabila anda telah melakukan pembayaran, konfirmasi pembayaran anda dengan klik tombol di bawah ini", tapi setelah saya klik konfirmasi seolah-olah nothing happened. Saya tanya lagi ke ate cara konfirmasi pembayarannya gimana, tapi rupanya ate juga ngga tau karena selama ini ate selalu COD. Haduhhh -_-. Yaudah deh iseng iseng cek FAQ, semoga jawabannya ada disana. Setelah baca baca, rupanya konfirmasi pembayaran dilakukan dengan mengirim email ke cs@berrybenka.com atau bisa juga melalui telepon. 

Keesokan harinya setelah pulang kuliah saya langsung ke ATM dan transfer sejumlah uang ke Berrybenka. Seperti yang sudah direncanakan, saya melakukan konfirmasi pembayaran via email dengan cara menuliskan kode pembelian, dan menyertakan bukti transfer. Alhamdulillah beberapa jam kemudian Berrybenka membalas email saya, berikut adalah isi emailnya.



Mereka bilang "pesanan anda telah kami kemas dan akan segera kami kirim pada tanggal 25 April", kemudian saya cek tanggalan karena saya lupa hari itu tanggal berapa, dan ternyata perkiraan saya benar, paket saya dikirim hari itu juga! Cihuuuuyyyyyy.... Jadi makin nggak sabar deh. Ate sih ceritanya kalo COD ke Balikpapan kira kira 4 harian setelah transfer, pasti kalau pengiriman ke Bandung bakalan lebih cepat.

Dan benar saja, keesokan paginya saat saya sedang di kampus, saya menerima sms dari Ninja Ekspress untuk memastikan saya ada di rumah atau tidak. I'm totally amaze by how fast they deliver my package, baru saja saya transfer kemarin siang (sebelum dzuhur kalau nggak salah) and then suddenly it's here! Huwaaaaa seneng banget lah yaaa. Tapi for a second saya agak heran, saya nggak pernah mendengar ada ekspedisi Ninja Ekspress di Indonesia. Saya tanya teman teman yang lain juga rupanya nggak ada yang tau. Apakah mereka mengirimkan paket menggunakan motor ninja? Atau berpakaian layaknya seorang ninja? I don't know. Paketnya saya kirimkan ke alamat kos teman dekat saya, sudah sering sekali alamat kosannya itu saya gunakan tiap kali saya berbelanja online, jadi waktu itu yang menerima paketnya adalah ibu kos teman saya ini.

Saat saya pergi mengambil paket, Bunda (ibu kosnya teman saya itu) cerita kalau mas mas yang kirim mirip polisi, penampilannya serem, pake jaket hitam, jadinya bunda berasa sedang diintrogasi saat ditanyakan namanya siapa hahahaha. Keren juga yah ekspedisi Ninja Ekspress ini. Dan berikut adalah penampakan dari paket yang saya terima.


Yang hitam bertuliskan Berrybenka ialah goodie bag yang ukurannya cukup besar, lumayan lah buat dipake belanja di supermarket hehehehe.


Di dalamnya, selain ada barang pesanan saya, terdapat juga invoice, form pengembalian, kartu ucapan terimakasih, dan yang paling saya suka adalah... voucher 3 minuman 7eleven, yeeaayyy baiknya Berrybenka ini yah? Tapi sayang, di Bandung saya ngga tau 7eleven dimana. Emang ada yah 7eleven di Bandung? Nanti deh saya cari tau, toh masa berlaku vouchernya juga masih lama.


And here are the bags that i ordered from Berrybenka. Suka banget sama tas yang warna pink ini, dan sudah menuai banyak pujian dari teman teman sekitar hihihihi sedangkan yang item ini, memang nggak terlalu se-wow yang pink, karena sengaja saya pilih yang modelnya lebih sederhana dan bisa match sama baju apa aja. Yang pasti, keduanya sesuai dengan gambar yang tertera di websitenya.

Well, sekian review saya tentang Berrybenka. Intinya saya merasa puas dan ketagihan buat beli produk produk lainnya, mungkin next time bakalan cari buat baju lebaran hehehehe puasa aja belum, ini malah sudah mikir mau beli baju lebaran dimana hahahaha dasar cewek.

16 comments:

  1. yup ada form pengembaliannya juga,jadi kalo barang ga sesuai bisa dikembaliin, ditukar

    ReplyDelete
  2. aww aku suka sama tas nya yang item.. its so elegant..
    aku mau juga aah nanti :D

    ReplyDelete
  3. Perasaan gaada sih sevel di Bandung.
    Tapi.. Serius ada ekspedisi Ninja Ekspress??? Kok lucu banget aku ga pernah tau :')

    ReplyDelete
  4. cakep tasnya nggit hihi langsung beli dua gituuu
    ah seneng baca tulisan ini, aku juga pengin beli sneakers dari BB tapi beloman baru lihat2...

    nggit, minta bantuan dong ah vote dan share tulisanku di sindang http://www.custombagus.com/lombablog/posting/souvenir-pernikahan-impian-yang-bermanfaat-dan-mengesankan

    maacih yaaa :*

    ReplyDelete
  5. ZBAP2OA3 dengan kode itu bisa dapat diskon 15% di zalora. khusus akun baru, no minimum order, free ongkir, bisa pilih bayar di tempat, dan gratis pengembalian barang. semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Sy jg pernah belanja di berrybenka dan salah 1 produknya cacat. Mereka cukup baik dalam proses pengembalian barangnya hny sj ada cs yg kurang baik dlm merespon sy :(

    Http://www.CHIPPEIDO.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku malah seneng bgt sm pelayanan BB ini sis csnya jg lumayan fast resp kok buat bls email aku. Januari akhir 2017 lalu aku ada retur brg gt krn heelsku kekecilan jdi aku tuker dgn produk+merk yg sama cuma size aja aku tuker jdi gedean. Sumpah ni pelayanannya so cepet bngettt, bahkan uang ongkir pas nuker brgnya itu dimasukin ke saldo BB akunku jdinya ga sama skali rugi deh, bahkan brg hasil returku kembali dgn selamat ke aku dan nyampenya ga lama kok cm 2 hr malah

      Delete
  7. kak tolong waktunya dong untuk mengisi kuesioner tentang berrybenka untuk bahan skripsi saya, terimakasih. berikut linknya http://bit.ly/2r908mB

    ReplyDelete
  8. Apalagi pake voucher bisa diskon 20-25% loh. Lumayan hemat 50rban

    ReplyDelete
  9. kok aku nggak ada email dari berrybenka saat pesan produknya

    ReplyDelete
  10. Minta saran dong apa aku harus transfer atau nggak. sooalnya saat aku beli buku di toko buku online selalu dapat email dari toko buku online saat selesai pesan

    ReplyDelete
  11. Ka mau nanya nih, Aku kan udah transfer berrybenka. Cmn Pas transfer aku tmga nyertain kodee pembelian, gimana dong?:(

    ReplyDelete
  12. Kok waktu aku pesan di berry benka harus pake ongkir 52rb, padahal katanya gratis ongkir .

    ReplyDelete
  13. Aku salah tf... g pake kode unik yang 3 digit d belakang, bisa d konfrmasi ga

    ReplyDelete
  14. Terima kasih penjelasan yang sangat jelas dan mudah untuk saya pahami. Berrybenka memiliki berbagai motif pakaian salah satunya motif google doddle

    ReplyDelete
  15. Berrybenka! Salah satu brand lokal favoritku nih.. makasih sharing nya ya mba

    ReplyDelete