Tuesday, February 16, 2016

New Look, New Me



Hallo!
Pada perhatiin nggak sih ada sesuatu yang beda dari blog Inggit Inggit Semut? Hehehe that's right, she just got a make over last night. Kenapa? Hmm sebenarnya keinginan untuk merombak blog ini sudah ada dari awal Januari kemarin, tapi saya masih butuh waktu untuk meyakinkan diri kalau saya benar benar mau mulai ngeblog seperti dulu lagi, as often as i could. Akhirnya keinginan tersebut pun berhasil terwujud setelah saya menerbitkan 4 tulisan di awal Febuari ini, saya merasa saya telah mendapatkan kembali kepercayaan diri dalam menulis, dan saya juga menemukan kebahagiaan tersendiri dalam menyusun kalimat per kalimat menjadi sebuah paragraf yang enak untuk dibaca. Selain itu saya nggak mau lagi moment moment penting dalam hidup terlewati begitu saja tanpa diabadikan terlebih dulu dalam bentuk tulisan yang suatu saat akan saya baca lagi hanya untuk sekedar mengenang.

Ngomong ngomong tentang desain, saya mau berterimakasih pada pacar saya yang berperan besar dalam membuatkan desain just like what i wanted, dan maaf atas beberapa desainya yang tidak saya pakai karena keinginan saya yang berkali-kali berubah hehehe maklum, saya memang sedikit plin plan.
Kalian bisa lihat sendiri desain yang sekarang jauh lebih simple, karena saya memang pengennya yang nggak terlalu rame, dan pilihan warnanya juga yang soft supaya nggak bikin mata para pembaca sakit. Beneran nggak bikin mata sakit kan?? Di samping itu sebenarnya saya juga mau menghilangkan image saya yang dulu kekanakkan dan alay, fyi blog ini sudah berdiri sejak jaman saya SMA (Tahun 2010), jadi bisa dipastikan pada saat itu blog ini penuh dengan tulisan kekanakan dan alay khas anak SMA. Bagi yang udah sering mampir kesini pasti tau banget deh dulu itu tulisan saya seperti apa. Tapi tenang saja, semua tulisan yang memalukan sudah saya amankan dengan cara mengembalikannya ke dalam draft, jadi jangan coba buang buang waktu kalian untuk membaca tulisan jadul saya yah hehehehe. Nah oleh karena itu, saya mau memberikan kesan seperti "this is a new version of Inggit Inggit Semut" gitu, nggak bakalan ada lagi deh tulisan tulisan dan desain alay seperti kemarin, karena Inggit yang dulu bukanlah Inggit yang sekarang, i've grown up... #eeaa

Well, i hope you guys love this new looks, and if you have anything to say please just let me know by leaving a comment. Thank you for reading and have a nice day ❤❤❤

17 comments:

  1. nggak apa-apa juga kalo dibiarin loh nggit, tulisan jadul alaynya mayan buat kenang2an yaaa habisnya gimana kalau misalnya nanti di umur yang lebih tua 30-40 misalnya kita juga numbuh terus dan malu sama yang kita tulis saat ini? masa dihapus lagi :D jadi ya gak apa2, semua orang pernah alay

    ReplyDelete
  2. 2010 udah berdiri? WHAT!!! Gue masih ngapain di tahun itu ya? Ow... masih unyu2 di SMA, sibuk ngejomlo. hahaha

    Gak perlu dihapus dong, kan bisa tau perkembangan nulisnya dari membaca masa lalu. "Bener gak?"

    Btw, Pangeran suka design yg ini. Selain tampilannya soft, designnya gak terlalu rame. Keren.. Semoga dengan Design Baru, hadirlah Semangat baru dan kekuatan baru dalam ngeblognya... "Pangeran TUnggu post selanjutnya." :)

    ReplyDelete
  3. "Inggit Inggit Semut". Lucu banget namanya. Disainnya sesuai sama namanya yang unyu tapi nggak keliatan kayak anak kecil. Hehehe. Baru pertama kali mampir kesini nih.

    Sama banget! Tulisan di blog yang awal-awal alay, tapi aku biarin aja. Biar pada tau lah perkembangan dari masa alay menuju pendewasaan. Hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Waaaah Inggit. Blog kamu setahun lebih tua dari blogku. Jadi kita kakak-adekan nih? *ini apa dah*

    Selamat atas image baru dan semangat buat nulis laginya yaaaaa. Baik banget deh itu si pacar mau ngebuatin desain buat blog. :D

    ReplyDelete
  5. Ciee yg udah gak alay lagi....
    SMA itu memang masa yg alai banget..

    Btw, tampilan blog baru nya keren

    ReplyDelete
  6. aku suka desain blogmu yang sekarang, lutju kayak akoh *eh

    ReplyDelete
  7. Baru pertama kalinya nyasar disini nih :D
    Tampilannya soft & simpel sih, kereenn :)

    tapi kalau menurutku sih sarannya cuman untuk warna font-nya aja kurang tajam dikit lagi, soalnya waktu baca ini rasanya mata tuh jadi berat heheh :D
    Salam kenaalll :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih bgt nih feedbacknya, langsung saya ubah jadi yang paling hitam.

      Delete
  8. Wohooo! Ini seru sih, jatuhnya lebih simpel ya. Thank to sang pacar! \:D/

    ReplyDelete
  9. padahal biarin aja deh tulisan alaynya :P kan bisa jadi penanda blognya sekarang makin dewasa *ihiy*

    ReplyDelete
  10. Whaaa aku suka sama blog kakak yang sekarang. What a cuteee blog ^^

    ReplyDelete
  11. Kak tahun 2010 aku masih SMP loh :|
    Semoga tambah semangat ya dengan design baru-nya! XD

    ReplyDelete
  12. Uwoh... selamat ya kak! 2010 mah... jaman gue baru masuk SMP :|
    Setelah tampilannya yang diubah, apa kakak gak ada niatan buat beli domain? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah belum kepikiran sampai kesana tuh, mungkin suatu hari nanti heheheh

      Delete
  13. Overall desainnya udah bagus nih. Ngambil warna pastel ya maunya? Cute lah. Tapi masih kurang sreg sama backgroundnya deh. Kalo kamu mau, coba main ke Awwwards kalo nggak Dribbble buat liat referensi desain (terutama yang website ya). Bisa juga jadi referensi colour combinationnya.

    Atau, kalo mau lebih spesifik main ke Behance aja, section web design. Oiya, buat blog-blog gitu yang feminim gini, bisa nyari inspirasi juga ke Bluchic (http://www.bluchic.com/shop/). Bukan promo kok, santai aja. hehe...

    Oiya, satu lai, font artikel/post agaknya kurang gede deh. Awalnya 14px kan? Coba deh agak gedein dikit. Yha!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm backgroundnya harusnya jangan abu yah? terkesan gloomy?
      iya ini standar 14px, hmm msh kurang besar yah

      Delete