Wednesday, February 19, 2014

Yaaah, Kacamata Saya Retak :(

Kacamata adalah benda utama yang paling penting dalam kehidupan saya, melebihi pentingnya handphone, karena saya tidak akan bisa melihat dengan jelas kalau saya tidak memakai kacamata, maklum mata saya sudah mencapai minus 5. Parah kan? Salah satu kebiasaan buruk saya yang belum berhenti ialah menyimpan kacamata sembarangan, biasanya sebelum tidur saya suka browsing dulu dari hp, mencari bacaan bacaan sebelum tidur, atau hanya sekedar melihat gambar gambar di 9gag, dan ketika saya sudah mengantuk saya menjadi terlalu malas untuk bangun dan menyimpan kacamata saya di tempat yang aman, maka saya hanya akan menggeletakannya dengan asal di samping saya, kebetulan kasur saya mepet ke tembok, jadi dipikir pikir kacamatanya tidak akan jatuh ke lantai. Sering sekali saya melakukan hal itu, dan biasanya kacamata saya akan berada di posisi semula pada keesokan paginya, namun terkadang saya menemukan kacamata saya berada di bawah punggung saya, dengan kata lain saya meniduri kacamata saya sendiri. Herannya selama hampir 5 tahun saya menggunakan kacamata, tidak pernah sekalipun kacamata saya retak atau pecah, jatuh sekalipun tidak pernah sampai pecah. Saya berpikir mungkin kacanya cukup tebal, jadi jatuh pun tidak masalah.
Kejadian saya terbangun dengan keadaan menindihi kacamata terulang kembali pagi ini, namun sayangnya kacamata yang baru saya beli seminggu yang lalu itu tidak bisa menahan berat badan saya sehingga kaca yang sebelah kanan retak di bagian tengahnya.


beginilah penampakannya

Perasaan shock bercampur takut melanda ketika pertama kali saya sadar bahwa kacamata baru saya dalam keadaan retak, harus bilang apa saya pada orang tua saya? "Aduh mampus deh pasti bakalan dimarahi habis habisan" pikir saya waktu itu. Lalu saya mencoba untuk tenang dan berusaha membayangkan hal lain seperti bisa saja saat ini entah di belahan dunia mana, ada seorang remaja cewek yang baru sadar bahwa ternyata dirinya hamil di luar nikah dan dia juga sedang bingung bagaimana dia harus memberitahu kedua orang tuanya. Jadi saya merasa tidak perlu takut untuk memberitau orang tua saya karena masalah kacamata retak tidak seburuk dengan seorang remaja yang hamil duluan. Tapi tetap saja ketika saya memberitahu mereka tentang kecerobohan saya itu, they were like...


this.

Tapi semuanya baik baik saja sih, mereka tidak marah besar hanya menceramahi saya saja sepanjang pagi which is so annoying. Dan tadi siang saya sudah pergi ke optik untuk membetulkan kacamata saya, mereka bilang besok baru bisa diambil. Biaya yang dikenakan untuk mengganti satu kaca ialah sebesar Rp. 75.000. Mahal yah? So for now saya harus kembali lagi ke kacamata saya yang lama, yang sudah agak buluk menurut saya. Yah, mau bagaimana lagi? Semoga peristiwa bodoh seperti ini tidak akan pernah menimpa kalian yah, mulailah berhati hati menjaga kacamata kalian, jangan sampai kalian menunggu kacamata kalian pecah dulu baru deh kalian akan berhati hati. Okay thank you for reading :)

13 comments:

  1. Mending kamu mah ketindihan lagi bobo... akuuu.. akuuuuu... dua kacamataku.. keinjek diri sendiri :D :D :D :D

    *gatau gimana cara kaca mata bisa ada di lantai trus diinjek sendiri* *haks*

    ReplyDelete
  2. Btw itu mungkin semam pertanda akan apa gitu, Git. Be prepared

    Hehehe

    ReplyDelete
  3. jangan dirusakin kakak, kan mahal :(
    Gila juga ya minus 5. Btw gue silinder 1,25

    Kunjungan balik nggit, seperti yang tertulis di blog :)

    ReplyDelete
  4. tinggal beli lagi, kan beres hehe...

    ReplyDelete
  5. "saya meniduri kacamata saya sendiri"
    kalimat lo yg itu ambigu banget git -___-

    ReplyDelete
  6. Waduh, dulu waktu gw masih pake kacamata, pernah juga. Dan memakai kacamata retak itu, asli gak enak banget,,, haha

    ReplyDelete
  7. kacamata aku sering banget lepas skrup sampingnya. soalnya aku suka pakai sampai ketiduran terus lepas sendiri dan tau2 ada di bawah punggung, hahaha. semoga kacamatanya gak rusak2 lagi, ya :)

    ReplyDelete
  8. get well sooon buat kacamatanya hihihi

    ReplyDelete
  9. Widiiih minus 5 kak? Alhamdulillah nya nih mata kanan saya masih normal. Yg minus cm kiri saja. Jd kalo lg males pake kacamata masih bs lihat hihihi. Lain kali hati2 ya kak naruhnya :)

    ReplyDelete
  10. mungkin bisa dipake dan menimbulkan spesial efek lho kalo dipake....
    jadi pandangan terasa retak-retak....
    :P

    ReplyDelete
  11. Beli sama aku ajaa...
    20.000 per kacamata.

    (tapi kacamata fashion. buat gaya-gaya an aja gak ada minus plus nya haha)

    hahahaha

    ReplyDelete
  12. kacamata kamu tiduri? hamil gak dia?
    oh, kacamata yang malang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah hamil 7 bulan, kaks... Hihihi

      Delete