Tuesday, January 28, 2014

Bitter Sweet Of 2013 (1)


Hey everybody! So this is my very first post in 2014, i know i should've done this earlier, tapi sayangnya di awal Januari saya disibukkan dengan ujian akhir semester dan honestly i just went through a break up, jadi yah saya baru ada mood untuk kembali menulis sekarang hehehe.
Hmmm dipikir - pikir, 2013 adalah tahun yang cukup berbeda dari tahun tahun sebelumnya, there're many things happened for the first time in my life. Permasalahan demi permasalahan masih sering datang silih berganti melanda menguji kedewasaan sekaligus kesabaran saya dan ternyata saya bisa melalui itu semua dengan cukup baik. Well thank you very much untuk orang orang terdekat yang dengan senantiasa bisa diandalkan ketika saya sedang membutuhkan nasehat juga motivasi dan pada mereka yang mau mendengarkan setiap keluh kesah saya dengan sabar, thank you.

Setelah beberapa bulan mendalami bisnis salah satu game online yang ada di facebook, akhirnya di awal Januari lalu bisnis saya mulai berkembang pesat. Berbagai pesanan dari bule bule mancanegara datang menyibukkan saya setiap harinya, dan saya mengerjakan itu semua dengan senang hati karena pekerjaannya tidak terlalu rumit namun menghasilkan uang yang sangat lumayan. Dalam beberapa bulan saja saya sudah bisa beli laptop dan handphone sendiri hehehehe enak banget yah belanja segala sesuatu dari hasil jerih payah sendiri. Sayangnya bisnis saya ini tidak berlangsung lama karena tiba tiba gamenya di-shut down oleh perusahaan pemilik game tersebut. So yeah saya kembali lagi menjadi gadis biasa, with no money.

Selain itu di tahun 2013 untuk pertama kalinya saya diberikan kesempatan untuk bertemu dengan seseorang yang saya pacari selama 6 bulan tanpa pernah bertemu secara langsung. Ah rasanya luar biasa bahagia dengan hadirnya dia disini karena pada akhirnya kami berdua bisa melakukan hal hal yang biasa dilakukan pasangan pasangan pada umumnya hahaha. We went to the cinema, watched Warm Bodies, Jack The Giant Slayer, and then we ate seafoods, also went swimming together, it's so fun, seumur hidup saya jarang sekali jalan jalan dengan yang namanya cowok, so it's like my first time being close with a guy, dan saya tidak merasa canggung sama sekali, pokoknya saya sangat menikmati setiap detik kebersamaan kami berdua.

Tapi sayangnya pertemuan kami yang pertama adalah pertemuan kami yang terakhir juga, karena pada bulan Mei kami memutuskan untuk berteman saja. We realized that we can't be together, beberapa faktor yang menyebabkan kami putus ialah pertama kami berbeda agama, kedua ialah he's almost twice my age, dan ketiga adalah jarak tempat tinggal kami yang sangat jauh. Tapi sebenarnya faktor terbesar ialah kami berdua sudah jenuh dengan satu sama lain, terlalu sering berantem, he hurted me a lot, dan rasanya hubungan kami tidak berjalan kemana - mana. So yeah we broke up for good, and it's okay, kami berdua masih dekat seperti biasa, masih mengobrol panjang lebar seperti biasa, dia masih mau mendengarkan semua keluh kesah saya seperti biasa, dia masih sering bikin saya sakit hati seperti biasa, dan dia  masih selalu jadi seseorang yang menghampiri saya duluan ketika kami berdua sedang bermusuhan. Yah bisa dibilang dia adalah mantan pacar saya yang paling berkesan, dan yang paling banyak membuat lubang di hati saya. I wanna hate him so much but i can't.

Di tahun 2013 akhirnya saya sadar bahwa hubungan saya dengan kakak saya mulai membaik, setiap dia ingin pulang ke rumah selalu saja dia menyempatkan diri untuk membelikan makanan favorit saya, Lumpia Bom. Tidak pernah sekalipun kakak saya pulang tanpa membawakan saya makanan itu walaupun beberapa kali ibu saya bilang "mas nggak usah beli lumpia lagi, nanti terlalu siang pulang ke Cirebonnya" karena toko lumpianya baru buka jam 11 siang. Tapi tetap saja dia akan datang dengan satu bungkus lumpia berukuran besar isi ayam untuk saya. Hanya untuk saya. Dan yang paling tidak terlupakan adalah ketika untuk pertama kalinya kakak saya mengirimkan pesan singkat mengucapkan selamat ulang tahun dan berpesan agar saya bisa membanggakan orang tua saya. Sederhana memang, tapi bagi saya itu sangat berkesan karena dia adalah tipikal cowok yang banyak diam dan cuek. Dulu saya sama sekali tidak percaya ketika seseorang berkata "you will miss your brother when he's not here anymore and i'm sure he will miss you aswell and then the relationship between you two will get better" tapi ternyata itu benar, saya mulai merindukannya ketika dia harus pindah ke Purwokerto untuk urusan kuliah, merasa senang ketika mengetahui dia akan pulang, dan merasa sedih ketika dia harus kembali lagi ke Purwokerto.

2 comments:

  1. Bener yah, cewek itu umumnya lebih menyukai cowok yang lebih tua dari mereka.... Hehehe... Sementara cowok lebih suka cewek yang lebih muda... Ini kayak udah hukum alamnya... :D

    ReplyDelete
  2. Gw jg lebih demen cowo yg lebih tua, krn lebih bias ngemong, Ketauan deh gw manja banget. Ama laki gw ini kita beda 5 thn tp dia lebih dewasa banget. Lebih ngalah dan lebih pengertian. Ama mantan jg gw tetep berteman tuh ampe skrg, Dia lebih tua jauh dari gw, 9 thn. Sifatnya yah ampir sama ama laki gw, momong, Kalau marahan, sama jg dia duluan yg baikin.

    ReplyDelete