Sunday, August 31, 2014

Kok Sinyal EDGE Melulu Sih Yang Muncul?

Pada bulan puasa yang lalu ceritanya saya terpengaruh oleh seorang teman untuk membeli kartu IM3 karena katanya provider yang satu ini memiliki paket internet murah dan memuaskan. Dengan harga paket yang sangat terjangkau setiap bulannya, akhirnya saya tergiur untuk mencoba. Kebetulan HP saya dual sim card, jadi saya masih bisa keep kartu lama saya sembari menikmati kartu yang baru, saya pun meletakkan kartu yang lama di Slot 1, sedangkan kartu IM3 di Slot 2. Nggak lama kemudian, teman saya tanya "gimana kecepatannya? enak kan?", saya jawab "ah ini mah rasanya sama aja kayak kartu yang dulu, biasa biasa aja, gak ada bedanya, lebih cepet kalau pake wifi di rumah", teman saya heran, kemudian menjawab "oh mungkin di daerah rumah kamu mah sinyalnya sedikit kali ya, jadi kecepatannya biasa aja", saya hanya bisa meng-iya-kan, padahal sebenarnya kalau saya pergi ke mall, ke pasar, ke kampus, kemana aja nggak pernah ada perubahan pada kecepatannya, masih biasa aja. Tapi saya juga nggak begitu mempermasalahkannya, asalkan masih bisa browsing pake opera mini, update Path, chat Whatsapp, everything seems fine for me.

Tuesday, May 20, 2014

Review: Beautiful Binder From Colorfullskin

Saya termasuk mahasiswa yang lebih memilih Binder dibandingkan buku tulis sebagai media mencatat, karena di masa perkuliahan ini saya tidak terlalu sering mencatat segala sesuatu, tidak seperti masa sekolah dimana buku tulis adalah hal yang sangat penting untuk mencatat pelajaran, menulis latihan dari guru, dll.

Bulan lalu, saya baru tau ternyata ada banyak online shop yang menyediakan berbagai binder dengan cover yang sangat menarik, wah sebagai stationary lover saya langsung berminat sekali untuk memesan. Walaupun ngebet banget pingin punya binder cantik, tapi saya tidak lupa untuk bersikap cermat dalam berbelanja online.

So i did a little survey pada beberapa olshop, saya berfokus pada olshop yang ada di Instagram dan Facebook karena hal itu memudahkan saya dalam mencermati (kepo.red) lapak mereka, saya bisa tau lapaknya sepi atau tidak, memiliki testimonials positif dari customernya atau tidak, melayani customernya dengan baik atau tidak, dll. Belanja tidak sampai 100rb saja kok banyak sekali yang harus diperhitungkan ya? Hihihihi kalau tidak mau menjadi korban tipu, ya memang harus teliti dalam berbelanja online. Dan pada akhirnya pilihan saya jatuh pada olshop Colorfullskin yang lapaknya saya temukan di Instagram.

Koleksi Binder Colorfullskin. Keren kan?

Saturday, May 3, 2014

Yuk Makeover Blog Kamu!

Hai, sobat sobat blogger! Sesuai dengan permintaan seorang pembaca, di postingan kali ini saya akan memberitau kalian bagaimana caranya saya mendesain blog ini. Sebenarnya dulu dulu juga beberapa pembaca sempat menghampiri saya di facebook dan menanyakan bagaimana caranya bisa punya desain blog seperti ini, tapi tidak saya jawab karena saya takut mereka akan meniru hihihihi egois sekali yah, kemudian saya sadar bahwa apalah artinya ilmu jika tidak dibagikan pada orang lain, iya gak? Jadi bagi kalian yang mau tau bagaimana cara desain blog yang super cantik dan menarik bisa coba ikuti tutorial ini yah.

Kunci dari desain blog saya ini hanya terletak pada template, background dan header saja. Template yang saya gunakan ialah Picture Window Template atau Template Jendela Gambar yang bisa kalian temukan di bagian desain. Sedangakan background-nya saya dapatkan dari situs The Cute Blog On The Block yang menyediakan beraneka ragam shabby chic background, vintage background, scrapbook background, etc. Selain itu ada juga situs Shaby Blogs yang gak kalah lengkap dalam menyediakan background klasik nan unik. Dan kedua situs tersebut juga menyediakan header yang lucu lucu, kalian tinggal download saja lalu mengeditnya dengan photoshop atau dengan photoscape pun bisa. Yuk kita masuk ke tutorial yang pertama!

Friday, April 4, 2014

Day 6: Things Scared The Hell Out Of Me

Hallo, para pembaca setia blog IIS! Hihihihi PD banget yah kalimat pembukanya, update blog saja jarang, mana ada pembaca setianya? To the point aja, kali ini saya berniat melanjutkan tantangan 30 hari menulis yang diadakan oleh Emotional Flutter-nya Keven, walaupun sebenarnya ini event sudah kelar sejak bulan Januari, tapi saya tetap akan melanjutkannya sampai dengan tantangan yang paling akhir. Semoga saja nanti kelarnya tidak sampai memakan waktu bertahun tahun yah wkwkwkwk.

Honestly, saya tipikal orang yang penakut. Di umur saya yang hampir menginjak kepala 2 ini, saya masih saja takut dengan hal hal yang justru seharusnya lebih ditakuti oleh anak anak. Saya berharap kalian para pembaca bisa kasih solusi ya bagaimana cara mengatasi ketakutan ketakutan saya ini. So here's the things i'm scared of...

Wednesday, February 19, 2014

Yaaah, Kacamata Saya Retak :(

Kacamata adalah benda utama yang paling penting dalam kehidupan saya, melebihi pentingnya handphone, karena saya tidak akan bisa melihat dengan jelas kalau saya tidak memakai kacamata, maklum mata saya sudah mencapai minus 5. Parah kan? Salah satu kebiasaan buruk saya yang belum berhenti ialah menyimpan kacamata sembarangan, biasanya sebelum tidur saya suka browsing dulu dari hp, mencari bacaan bacaan sebelum tidur, atau hanya sekedar melihat gambar gambar di 9gag, dan ketika saya sudah mengantuk saya menjadi terlalu malas untuk bangun dan menyimpan kacamata saya di tempat yang aman, maka saya hanya akan menggeletakannya dengan asal di samping saya, kebetulan kasur saya mepet ke tembok, jadi dipikir pikir kacamatanya tidak akan jatuh ke lantai. Sering sekali saya melakukan hal itu, dan biasanya kacamata saya akan berada di posisi semula pada keesokan paginya, namun terkadang saya menemukan kacamata saya berada di bawah punggung saya, dengan kata lain saya meniduri kacamata saya sendiri. Herannya selama hampir 5 tahun saya menggunakan kacamata, tidak pernah sekalipun kacamata saya retak atau pecah, jatuh sekalipun tidak pernah sampai pecah. Saya berpikir mungkin kacanya cukup tebal, jadi jatuh pun tidak masalah.
Kejadian saya terbangun dengan keadaan menindihi kacamata terulang kembali pagi ini, namun sayangnya kacamata yang baru saya beli seminggu yang lalu itu tidak bisa menahan berat badan saya sehingga kaca yang sebelah kanan retak di bagian tengahnya.


beginilah penampakannya

Wednesday, January 29, 2014

Bitter Sweet Of 2013 (2)

Tahun 2013, tepatnya pada bulan Juni akhirnya saya berkesempatan untuk menonton acara stand up comedy dari Ryan Adriandhy dalam tournya yang berjudul Take A Closer Look. Ini adalah kali pertama saya menonton acara stand up comedy secara langsung, and i was like so excited that night. Saya sangat menyukai Ryan semenjak saya melihatnya dalam serial Malam Minggu Miko, jadi ketika saya mendengar bahwa dia akan datang ke kota saya i was like "OH I HAVE TO COME! I DEFINITELY HAVE TO WATCH HIS PERFORMANCE!" so yeah i did. Rasanya menyenangkan sekali akhirnya bisa bertemu dengan Ryan, he's so handsome, like really really handsome, saya sangat menyukai gaya dia berbicara, suara dari gelak tawanya, cara dia menjabat tangan saya, dan bagaimana dia menatap mata saya sambil berkata "makasih banyak ya udah nyempetin waktunya buat datang", ah melayang rasanya...


sayang sekali gambarnya buram :(

Tuesday, January 28, 2014

Bitter Sweet Of 2013 (1)


Hey everybody! So this is my very first post in 2014, i know i should've done this earlier, tapi sayangnya di awal Januari saya disibukkan dengan ujian akhir semester dan honestly i just went through a break up, jadi yah saya baru ada mood untuk kembali menulis sekarang hehehe.
Hmmm dipikir - pikir, 2013 adalah tahun yang cukup berbeda dari tahun tahun sebelumnya, there're many things happened for the first time in my life. Permasalahan demi permasalahan masih sering datang silih berganti melanda menguji kedewasaan sekaligus kesabaran saya dan ternyata saya bisa melalui itu semua dengan cukup baik. Well thank you very much untuk orang orang terdekat yang dengan senantiasa bisa diandalkan ketika saya sedang membutuhkan nasehat juga motivasi dan pada mereka yang mau mendengarkan setiap keluh kesah saya dengan sabar, thank you.