Tuesday, December 3, 2013

Day 5: Home

Hallo, saya kembali lagi melanjutkan 30 Days Blogging Challenge dimana tantangan kali ini adalah menceritakan daerah tempat tinggal kita. Hmmm sebenernya di daerah rumah saya gak ada yg seru banget untuk diceritakan, saya tinggal di sebuah komplek perumahan sederhana dimana masing masing rumahnya itu ukurannya hampir sama, ya standar perumahan gitu deh. Selain itu di komplek perumahan sini jarang ada pohon pohon, jadi bisa dipastiin udara disini tuh panas banget, gak peduli sedang musim panas atau musim hujan sekalipun. Tapi tetap saja sepanas apapun udara disini, saya selalu lebih betah berada di rumah sendiri daripada di rumah orang lain.


Sekilas foto rumah saya

Saya sudah tinggal di rumah ini semenjak saya kelas 2 SD, dulu sebelum tinggal disini saya dan keluarga tinggal di sebuah rumah dinas yang lokasinya jauh banget dari perkotaan, tapi karena itu rumah dinas maka kita gak bisa seenaknya tinggal di rumah itu terus, ibu saya ingin kita punya rumah sendiri, jadi pada tahun 2002 kita sekeluarga pindah ke rumah ini. Kita semua memulai hidup baru, ibu saya pindah kerja ke Puskesmas yang letaknya lebih dekat dengan rumah, saya dan kakak saya pindah sekolah ke sebuah SD di kota, sedangkan ayah saya dulu masih bekerja di Apotek, dia nggak ikutan pindah kerja juga karena sebenarnya jarak dari rumah baru ke Apotek menjadi semakin lebih dekat.



Rumah saya dekat dengan masjid

Keliatan gak yang mana masjidnya? Hehehehe. Itu lho masjidnya berada tepat disamping mobil yang sedang parkir. Foto diatas diambil dari teras depan rumah saya, jadi kalian bisa lihat sendiri jarak rumah saya ke masjid tuh deket banget, tapi orang orang cuma solat disana pada saat bulan Ramadhan saja atau hari hari lebaran, kalau pada hari hari biasa malah agak sepi.

Segini dulu deh ya postingan kali ini, sampai bertemu di tantangan selanjutnya ;)

14 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. mantap. rumahnya bagus mba, rumah saya ga sebagus itu malah hehe. tapi tetap saja, home sweet home :)

    ReplyDelete
  3. gak ada tempat senyaman rumah kan ya :)
    kalau mesjid mah memang udah jamaknya begitu sekarang, ramenya musiman :D
    Have a nice day!

    ReplyDelete
  4. rumah sendiri memang selalu jadi tempat paling nyaman dibanding dimana pun, ya :)

    ReplyDelete
  5. Gue juga merasa hal yang sama.. Dulu pernah nginep di wisma untuk suatu acara, wismanya nyaman banget, tapi tetep aja lebih merasa nyaman di rumah sendiri.

    Waktu ke rumah Om gue di Bandung yang rumahnya lebih mewah gitu aja juga sama. Lebih nyaman tinggal di rumah sendiri. LOL

    ReplyDelete
  6. home sweeeet homee :)
    gimanapun juga lebih enak di rumah sendiri hehehe

    Join Beauty Appetite Christmas Giveaway here

    ReplyDelete
  7. sayangnya saya amatlah jauh dari rumah -_-
    jadi kangen rumah nih #homesick

    ReplyDelete
  8. Udah 10 tahun lebih ya..
    Kayaknya rumahnya asik, makanya betah banget gak pindah2 lagi.. Hehe

    deket masjid juga ...
    Walopun masjidnya sering sepi :P

    ReplyDelete
  9. Rumahnya nyaman kayaknya. Memang ya nggak bisa dipungkiri, paling enak ya tinggal di rumah sendiri.

    ReplyDelete
  10. emang gitu dah nasib masjid dimana-mana -__-

    ReplyDelete
  11. lingkungan rumah kamu asri gitu deh, iri :(

    ReplyDelete
  12. Sepertinya lingkungannya bersih, udaranya segar, rumahnya pun terlihat nyaman, aplagi untuk ngeblog :)

    ReplyDelete