Wednesday, November 20, 2013

Day 1: So this is how my life looks like

Hi readers :)
So i noticed that one of my favorite blog (Emmotional Flutter) sedang mengadakan tantangan 30 hari ngeblog, yang tujuannya adalah mengajak kita semua supaya makin rajin ngeblog. Wah bagus banget nih idenya, cocok buat blogger macam saya yang semangat menulisnya naik turun bak perekonomian negri ini! So i was like...


Ah semoga saya bisa menyelesaikan tantangannya tepat waktu, dan jangan sampai berhenti di tengah jalan, aaaamin. Le's get started!

Tantangan yang pertama ialah perkenalan diri, so let me introduce myself, nama saya Inggit, saya lahir dan dibesarkan di sebuah kota kecil di Jawa Barat yaitu Cirebon. Saya baru saja merayakan ulang tahun saya yang ke-19 tahun pada tanggal 10 Oktober kemarin, i just can't believe that i will be 20 next year. Oh everything happens so fast.
Saya anak ke-2 dari 2 bersaudara, saya memiliki kakak laki laki yang umurnya hanya 1 tahun diatas saya dan saat ini ia sedang menjalani studi di luar kota. Saya sangat merindukannya, padahal sebenarnya kita berdua tidak terlalu akrab.
Ibu saya seorang perawat/mantri, sedangkan ayah saya adalah seorang supir antar jemput anak SD dan itu adalah usaha ayah saya sendiri bukan ayah saya bekerja pada orang lain atau semacamnya. See i'm not a kind of rich people, tapi saya hampir selalu mendapatkan apa yang saya mau dari orang tua saya, walaupun saya agak capek mendengar kalimat "iya nanti yah kalau mama/papa punya uang" setiap saya merengek sesuatu, namun saya sadar bahwa kalimat tadi bukanlah sekedar omong kosong belaka. And i love them very very much.

Ketika saya SD, saya punya gang yang anggotanya 3 cewek super cantik, dan 1 cewek jelek, and you know what? saya adalah si cewek jelek itu. Tapi saya masih termasuk sebagai cewek populer karena dulu saya memiliki otak cemerlang dan mereka bilang saya lucu, cerewet plus banyak tingkah. However i don't really like my elementary school life, banyak yang suka membuli saya karena mereka bilang saya bau dan anak seorang supir, ditambah lagi dulu sangat musim mengejek ejek nama orang tua. It's terrible.
Salah satu dari 3 cewek cantik yang saya sebutkan tadi juga sering membuli saya, dia pernah bilang kalau saya itu seperti Perek! Bayangkan anak SD saja sudah mengerti kata Perek! But honestly, i don't even know what's that mean then i stupidly asked her what it means. Dia bilang itu artinya pelacur. So just because i get along really well with boys in my class then she called me a slut. Screw that girl!

Everything got better when i was in junior high school, saya dikelilingi teman teman yang baik, and i was the leader of my new gang. Menjelang kelulusan SMP, ibu saya menyarankan untuk masuk ke SMK Farmasi saja karena dia tidak yakin bisa menguliahkan saya dengan segera setelah saya lulus, kalau masuk SMK kan setelah lulus nanti bisa bekerja dulu sambil cari tambahan biaya untuk kuliah, jadi saya bisa bantu ibu saya mencari uang. Well bayangkan saja tahun 2011 kakak saya akan lulus SMA dan membutuhkan biaya untuk kuliah, kemudian setahun kemudian saya akan lulus juga membutuhkan biaya untuk kuliah. That's why ibu saya takut tidak bisa menguliahkan saya karena mungkin tabungannya habis untuk membiayai kuliah kakak saya.

Jadi dengan berbesar hati saya masuk SMK Farmasi, padahal cita cita saya bukan dibidang obat obatan. Do i regret it? HELL NO! Sampai saat ini saya bersyukur bisa masuk kesana, ujian masuknya sangat sulit, banyak murid dari luar kota mendaftar untuk masuk kesana, sedangkan sekolahnya hanya butuh 120 murid tiap tahunnya. So it felt amazing that i can get into it, my parents were so proud of me lol
Semasa sekolah disana saya kembali dikelilingi teman teman yang baik, saya benar benar merasakan bagaimana indahnya masa masa remaja, betapa berwarnanya menjalani hari hari dengan dikelilingi teman teman yang menyenangkan. Walaupun pelajaran di sekolah itu sangat memuakkan dengan banyaknya tugas, hapalan, dan ulangan ulangan harian lainnya, namun saya senang senang saja menjalani itu semua.

Lalu apakah setelah lulus dari SMK Farmasi kemudian saya memilih untuk bekerja seperti rencana pada awalnya? No. My mom never mentioned the plan that she made, dia justru mendaftarkan saya ke Akademi Farmasi. Dan disitulah kini saya sedang menuntut ilmu.
Sampai saat ini cita cita saya masih bukan dibidang farmasi, saya pernah bilang ke ibu saya kalau saya mau jadi guru bahasa inggris saja, atau apapun yang berbau bahasa inggris. Tapi dia bilang saya ngawur, "masa dari SMK farmasi malah pengen jadi guru bahasa inggris? ngawuuur! udah nurut aja sama mamah, di bidang kesehatan, jadi PNS, enak tau!" So yeah, end of the story.


That's my picture, yeah look how fat i am hahahahaha badan gemuk seseorang menandakan kebahagiaan hidup seseorang itu sendiri.hahahaha. Oh ya ini fotony agak beda ya dengan yang di foto profil? Memang sih rambut saya sekarang sudah mulai bergelombang, efek smoothingnya hilang. Saya juga mengecat rambut saya karena saya bosan dengan rambut hitam, dan jujur saja saya jadi ketagihan ingin coba warna lain. Adakah dari kalian yang juga suka mengecat rambut?
Well saya rasa saya sudah bercerita lebih dari sekedar Introduction ya? Heheheh maaf kalau agak out of topic. Jadi ada yang berminat untuk ikutan 30 Days Blogging Challenge? Klik aja disini ya. Sampai bertemu di postingan selanjutnya :)

15 comments:

  1. salam kenal inggit :D
    asiiik ketemu orang Cirebon juga. kapan-kapan kita bisa kopdar nih :D hehe

    ReplyDelete
  2. Salam kenal anak pintar,. Aku kagum dengan kekompakan kelompokmu sewaktu SD itu lho..
    Iya, aku tahu namamu “Inggit” kan? Kenalkan, name is Agha From East Java.. wah-wah, kak inggit dan kak Nabila sama-sama orang Cirebon nih, serru sekali...pertama datang ke blog ini, aku langsung follow blogmu,.. penasran, tulisanmu mengalir. Enak dibaca, templatenya bagus.

    Okey,.. selamat bertemu di lain postingan ya...kalau ada waktu, mampir ke www.makruf.com terimakasih kembali.

    ReplyDelete
  3. Hai Kak Inggit, salam kenal :) Aku bukan orang Cirebon sih, tapi Jawa Barat xD wkwkwkw

    ReplyDelete
  4. bhs inggrisnya terus saja di improve dear,,,, suatu hari ikut test bertaraf international,,,

    you never knew,, God has plan for your beautiful future ;)

    ReplyDelete
  5. Hehehe, that's a motter behave to their son/daughter. Selalu nyaranin yang kesannya maksa, dan masih suka anggap anak2 nya itu kid. Hahaha... Kalau udah gitu, lu mesti ngotot dong buat jalanin yang lu mau: guru bahasa inggris. Hehehe. Kalau itu calling, lu nggak bisa ngelak, Git. :D

    ReplyDelete
  6. Hehehe kak Inggit tumbuh dengan penuh perjuangan dan jadi seorang gadis yang cantik kok menurut aku :p semangat terus menggapai impiannya kaaaaak!

    ReplyDelete
  7. Wah, selamat berjuang!!!!
    Semoga cita-citanya tercapai ya, Nggit

    ReplyDelete
  8. Salam kenal inggit :)
    Kamu anak yg nurut juga ya sama orangtua, suka deh :D
    Biarpun skg kamu kuliah gak sesuai sama minat kamu, tapi bahasa inggris-nya asah terus yaaa..
    siapa tau nanti kamu kerja farmasi di luar negri ^^

    ReplyDelete
  9. Hallo kak, Inggiit..

    aku langsung suka baca tulisan kaka yang ini, kisahnya hampir sama kaya aku, apalagi pas jaman-jaman SD. Tetep semangat ya kak. Pasti Tuhan punya rencana lain dibalik itu semua :))

    ohya aku udh vote kakak hihihihi. salam kenal ya kak :))

    ReplyDelete
  10. salam kenal, mampir ke http://catatankiting.blogspot.com/ yah, gue ikutan challenge ini juga.
    oh iya minta follbacknya :P

    ReplyDelete
  11. salam kenal inggit :D
    baru ikut hari pertama nih, hehehe

    ReplyDelete
  12. Hai, salam kenal yaa! aku juga ikutan challenge ini lho, tapi baru permulaan banget, hahaha. kunjung balik ya umeylida.blogspot.com

    ReplyDelete