Saturday, June 15, 2013

Bocoran Anime The Garden Of Words



Kalau kalian penggemar anime, apalagi anime karya Makoto Shinkai, pasti kalian nggak asing lagi sama anime yang satu ini. Setelah sukses dengan anime Children Who Chases Lost Voices dan 5cm per seconds, Makoto Shinkai hadir lagi dengan membawakan anime baru berjudul The Garden Of Words. Anime ini nggak kalah keren dari anime anime karya sebelumnya, ceritanya sederhana tapi tentu saja dikemas dengan sangat indah, makannya anime ini jadi sangat sayang untuk dilewatkan. Mau tau ceritanya seperti apa? Kemari, duduk yang manis, saya akan berikan bocorannya :p

Takao Akizuki adalah seorang anak laki laki berumur 15 tahun, dia punya hobi yang unik yaitu dia suka bikin sepatu sendiri, desain sepatu sendiri, dan dia jadi malas pergi ke sekolah, dia merasa berada di sekolah bukanlah hal yang seharusnya dia lakukan. Di suatu pagi ketika hujan turun, dia bolos sekolah dan pergi ke sebuah taman, disana ada seorang wanita berpakaian rapi layaknya wanita karir pada umumnya sedang duduk sambil minum bir sendirian. Wanita itu bernama Yukari. Mereka tidak banyak berbicara, Yukari hanya melamun sambil menghabiskan birnya, sedangkan Takao sibuk menggambars sepatu. Takao sempat bertanya "apa kita pernah bertemu sebelumnya?", Yukari menjawab "tidak". Tapi lama kelamaan Yukari memperhatikan Takao dari ujung kaki sampai ujung kepala, lalu tiba tiba dia kaget melihat seragam sekolah yang Takao pakai hari itu. Ketika Yukari hendak beranjak pergi, dia mengucapkan selamat tinggal dengan mengatakan sebuah Tanka (semacam karya sastra/puisi) yang kira kira bunyinya "jika hari sedang hujan, akankan kita bertemu lagi?" ... Benar saja, beberapa hari kemudian ketika hujan turun di pagi hari, Takao pergi ke taman itu lagi dan menemukan Yukari sedang duduk sendirian sambil minum bir, dan pertemuan kali ini tidak sesunyi pertemuan pertama :)




Musim hujan tiba, itu artinya mereka semakin sering menghabiskan waktu bersama di pagi hari. Takao menceritakan pada wanita itu tentang mimpinya untuk menjadi shoemaker, padahal sebelumnya dia sendiri tidak pernah menceritakan mimpinya itu pada siapa siapa. Mengetahui hal itu, Yukari menghadiahi Takao sebuah buku, buku tentang sepatu. Lalu Takao bercerita bahwa ia sedang membuat sepatu wanita, Yukari merasa sangat tertarik dengan hal itu, jadi Takao memutuskan untuk membuat sepatu dengan ukuran kaki Yukari. Ketika Takao mulai mengukur kakinya, tiba tiba Yukari menggumamkan sesuatu, ia bilang bahwa sebelum ini ia tidak pernah berjalan dengan benar, "apakah kau sedang membicarakan tentang pekerjaanmu", tanya Takao, Yukari hanya tersenyum dan menjawab "tentang banyak hal"... Pernah sesekali Takao dipanggil gurunya karena ia sering bolos pada pelajaran pertama, tapi ia tidak peduli, ia masih sering pergi ke taman itu ketika hujan turun di pagi hari untuk menemui Yukari. Ia tidak peduli perbandingan umur mereka. Yang ia peduli hanyalah akankah hujan turun esok pagi.



"Evenings, before i went to sleep.
Mornings, in the moment i woke up,
i realized i was praying for rain"

Suatu hari musim hujan berhenti, di satu sisi Yukari merasa senang Takao tidak pernah bolos sekolah lagi, tapi jauh di dalam lubuk hatinya, ia sendiri berharap musim hujan tidak akan pernah berakhir. Lalu liburan musim panas datang, Takao harus bekerja sepnajang liburannya untuk memenuhi biaya pendidikannya, juga untuk membeli bahan bahan dan peralatan membuat sepatu. Takao sangat merindukannya, maka dari itu ia bertekad untuk membuatkannya sepatu yang akan membuat Yukari mau berdiri dan berjalan lagi.

So kira kira bagaimana akhir dari hubungan mereka? Hal apa yah yang terjadi pada Yukari sehingga dirinya merasa bahwa ia tidak bisa berjalan? Pasti pada penasaran kaaaaan? Nah makannya ayo nonton filmya! masih fresh looooh :p kalian bisa temukan filmnya di berbagai situs penyedia anime streaming, atau kalau mau download kalian bisa langsung tanyakan saja pada google dimana bisa mendapatkan film ini, karena saya sendiri kemarin nontonnya streaming dari salah satu situs anime streaming langganan :D Okay sekian postingan kali ini, sampai ketemu di postingan berikutnya. Terimakasih sudah mampir yah


sumber gambar: google.com

22 comments:

  1. Saya!!!!

    eh skip baca deh biar penasaran...hehehee

    ReplyDelete
  2. WAAAAAAA...gua cuma nonton Byousoku 5 cm doank, langsung download ah sisanya!!!!!

    ReplyDelete
  3. ceritanya malah seperti novel ya anime-nya. Meskipun ane penggemar berat anime naruto, anime ini menarik juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak novel? drama gitu ya maksudnya? well, ini anime genrenya emang drama romance gitu, banyak juga kok anime yang menganut genre ini, drama comedy juga banyak.
      iya makannya mas nonton anime jangan cuma naruto doang :p

      Delete
    2. apalagi ranma 1/2.... ga bosen baca manga atau nonton animenya... hahaha... btw ini berseri gak sih? ato langsung tamat?

      Delete
    3. ini langsung tamat nuel, the movie gitu.

      Delete
  4. ceritanya kayaknya bagus.
    tapi whyyyy aku nggak pernah bisa suka anime
    hahaha :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dulu liat yg ini, gambarnya bagus banget, soundtracknya enak, ceritanya keren ;)

      Delete
  5. ini ceritanya bersambung kayak anime lainnya atau langsung selesai kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung selesai, ini film, bukan serial :D

      Delete
  6. dulu pas jamannya SMA sy cuman suka samurai x ama one piece. tapi kalo yg ini, mesti nonton dulu. kayaknya melow banget ceritanya.

    ReplyDelete
  7. sudah nonton dan saya sangat sesak saat lihat endingnya >.<

    ReplyDelete
  8. sekrang lg seneng nonton film anime....
    kalo komik lag baca ruller of the land dan naruto,,,
    hahahaa...
    ;P

    ReplyDelete
  9. Waaah, saya sama sekali nggak tahu dunia anime.... :D

    ReplyDelete
  10. Aku jarang banget nonton anime tapi kayaknya setelah baca review ini tertarik buat nonton. Apalagi ceritanya mirip-mirip sama sesuatu hehe

    ReplyDelete
  11. ah, anime apa ini? saya belum pernah dengar~~~~

    ReplyDelete
  12. Ohya. Mohon maaf lahir bathin :)
    Selamat lebaran bagi yang merayakan, selamat liburan bagi yang tidak :D

    ReplyDelete
  13. interesting articles and commentaries friend, I became interested in reading, I introduce a new blogger from Indonesia origin. greetings

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. iya, uda nonton aku, anime keren nih, tapi menurutku masih lebih sedih dan romantis yang centimeter per second :) :)

    ReplyDelete