Tuesday, February 28, 2012

These Days

Hallo teman teman semua! Terimakasih untuk kalian kalian yang masih mau mampir kemari walaupun saya sendiri sudah lama nggak mampir ke blog kalian. Maaf ya, saya sedang sibuk sekali :)

Nggak kerasa yah kita udah memasuki bulan ketiga, rasanya baru aja kemarin saya merayakan tahun baru 2012, eh tau tau Maret udah datang aja. Apakah hanya saya aja yang merasa begitu atau kalian juga merasa hal yang sama seperti saya?
Di awal 2012 ini, saya merasa saya selalu dipermudah dalam banyak hal. Serentetan ujian yang awalnya hampir membuat saya gila, malah terkesan biasa biasa aja setelah dijalankan. Sejauh ini semua ujian praktek seperti halnya Ujian Praktek Resep, Ujian Praktek Kimia, Tes Pengantar Praktek, dan Ujian Simplisia Alkes berjalan sangat amat lancar. Kalian percaya saya mendapatkan nilai 98 di salah satu ujian ujian itu? Hehehehe Ujian Simplisia dan Alkes memang mudah.... asalkan kita mau menghafal hahahahaha. Karena saking gampangnya, nilai yang paling kecil diperoleh teman teman saya adalah sekitar 8, dan gak sedikit juga yang mendapatkan nilai 10. Beruntungnya teman teman saya yang mendapat nilai sempurna dihadiahi coklat Silver Queen ukuran besar, sedangkan saya harus menggigit jari karena hanya mendapat nilai 98.
Eh tapi nggak juga ding, sepulang dari sekolah saya memaksa orang tua saya untuk membelikan saya coklat, sebagai penghargaan atas kerja keras saya. Nggak adil kan kalau mereka hanya menghadiahi anak anak yang mendapat nilai sempurna? Bukankah 98 juga merupkan nilai sempurna? hahahahahahah.

Dan coba tebak berapa nilai yang saya dapet di Ujian Praktek Resep? Kecilkah? Besarkah? Hehehehehehe saya dapat nilai 86,3. Nilai yang bagus memang, tapi teman teman saya yang lain banyak yang dapat 9, jadi saya agak kurang bersyukur dalam hal ini. Ah peduli amat dengan nilai, yang penting saya LULUS!
Kalau Tes Pengantar Praktek, saya nggak tau nilai saya berapa, tapi saya yakin saya lulus karena waktu itu soal soalnya cukup mudah, yah walaupun semua soalnya agak diluar perkiraan kita sih, tapi yah semua berjalan dengan lancar. Saya masih nggak nyangka soal soal TPP tahun ini akan sebegitu mudahnya, saya pikir soal soalnya akan agak susah seperti beberapa tahun sebelumnya. Tapi ternyata soal soal yang keluar adalah soal soal pengetahuan umum yang amat mudah yang saya sepelekan yang saya pikir soal soal segampang itu tidak akan keluar. Padahal saya sudah menghafal materi materi yang sulit seperti Aerosol, Suppositoria, Injeksi, dll. Eh yang keluar malah hal hal mudah seperti "apa nama lain dari salinan resep?" JLEB! ini pertanyaan yang benar benar mudah tapi karena semalam saya tidak menghafal yang itu, maka saya nggak tau jawabannya apa. Ah sial sekali! Semoga hal seperti ini nggak akan terulang lagi.

Ah ya ada satu hal lagi yang ingin saya ceritakan, saya mendapatkan posisi duduk paling depan saat TPP dan Try Out pertama. Arrgghhhhhhhh sial sekali!
Well ya saya nggak dapat masalah sih pada saat Try Out pertama karena Try Out pertama ini pengawasnya adalah guru guru dari dalam, jadi sekalinya saya tengok kanan kiri (yang butuh usaha sangat keras) itu tidak akan membuat saya ditendang keluar kelas oleh pengawas. Nah sedangkan pada saat TPP, semua pengawasnya adalah guru guru dari luar, saya juga nggak kenal satupun dari mereka. Oh gosh! Rasanya nggak enak banget harus berhadapan dengan pengawas pada saat ujian berlangsung. Sumpah deh!
Tapi seperti yang sudah saya bilang tadi, sepertinya Tuhan memudahkan saya dalam berbagi hal, yah walaupun saya duduk di depan, ternyata soal soal yang keluar tidak begitu sulit hehehehehe. Dear Lord, you're the best!

Perjuangan saya sedikit lagi, tinggal Try Out kedua, UPK, Ujian Sekolah, Ujian Praktek, dan terakhir Ujian Nasional yang harus saya tempuh. Setelah itu, I'LL BE SO FREE kyaaa can't wait can't wait hehehehehhe.
Oh iya hampir kelupaan, saya mau engucapkan banyak banyak terimakasih pada Immanuel Lubis yang udah memasukan blog saya kedalam 10 blog remaja yang unik dan cukup menarik untuk dikunjungi. Terimakasih juga atas review singkatnya, saya nggak tau itu jujur atau nggak, yang pasti saya senang membacanya hehehehhee.





Ah Maret, semoga bulan ini akan menjadi bulan yang sama menyenangkannya seperti bulan Febuari, atau lebih baik mungkin? hehehe semoga.


29 comments:

  1. mending duduk di depan nggit.. hehehe ngga ada yg siulsiulin ahahaha << mental org medit :P

    wew.. aku juga udah baca reviewan blog kamu hohoho

    selamat ya masuk nominasii #eeh hehe :)

    semangat teruuus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha tp kan akunya mau siulsiul ke temen aku mbak hahahaha. iya iya makasih ya :)

      Delete
  2. Waahh...wah... selamat ya dapet silver queen :p eehh...

    pokoknya sukses terus buat neng Inggit :D kamu bisa!!

    ReplyDelete
  3. wah.. apalagi dapetnya cokelat :D pasti semangat :D

    ReplyDelete
  4. Pertanyaan yang belum pernah terjawab sampai saat ini... kenapa nilai kita selalu bagus ketika teman-teman lainnya juga bagus ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmmm mungkin karena pelajarannya gampang sampai sampai orang lain juga bs menguasainya dengan baik?

      Delete
  5. kunjungan pagi nggit. . . . hari yang cerah menggantarkan smangat untuk tetap berkibar dipermukaan. . .

    ayo semangat terus nggit. . .. senyum dong. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. kunjungan malem nggit. . . dah tidur belom . . .??

      Delete
  6. Saya juga udah beberapa kali ngalamin ujian hadap-hadapan langsung sama pengawas seperti itu. Rasanya seperti maen catur. :D

    ReplyDelete
  7. semoga setiap bulan selalu menyenangkan :D

    ReplyDelete
  8. INGGIT! Finally, here... hihihi senangnya :D
    Itu nilaimu kok bagus2 banget sih? ENVY HEY! -_-

    ReplyDelete
  9. Ketawa geli pas bagian kamu menghapal banyak materi, eh nyeseknya soal yang muncul adalah pertanyaan simple tapi kemudian jadi rumit, karena tidak diantisipasi, diluar dugaan :D

    ReplyDelete
  10. hihihi...bersyukur atuh
    nilai kamu bagus2 loh... ^_^

    ReplyDelete
  11. aiiih... itu yang keberapa yah nama saya disebut lengkap gitu... -_______-

    mungkin nih tanda kali yah kalo saya bakal tenar. hahhahaha.... #abaikan.

    btw CeMunGutH QaQa!!!!

    ReplyDelete
  12. kunjungan pagi ahhh. . . da orangnya ndak ya. . .

    ReplyDelete
  13. Wuih, perjuangan kamu masih amat panjang ya... :D

    ReplyDelete
  14. blom ada yang baru yak. . . .
    kunjungan malem ah. . . . . ada kopi ndak ya. . .

    ReplyDelete
  15. Berharaplah lebih menyenangkan dari februari. :)

    ReplyDelete
  16. kunjungan sob ..
    salam sukses selalu ..:)

    ReplyDelete
  17. cmiiiiw 98, perfecto domestos nomos :D
    eniwei sama2 lagi sibuk buat UAN nih yaa, aku juga sekarang lagi UAS-,-
    wishing all the best for our exam result deh :)

    ReplyDelete
  18. Insya allah semua berjalan lancar dan dipermudah terus ya nggit, sukses dehhh, tetap semangat dan kerja untuk kelulusanmu :)

    ReplyDelete
  19. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi
    kesuksesan tidak akan mendatangi anda, kecuali anda mengejarnya.,.
    si tunggu kunjungan baliknya gan.,

    ReplyDelete
  20. gmn cara kmu hfaLin smpLisia dan aLkes . soaLny aku kesuLitan dsitu .
    thank's

    ReplyDelete
  21. @menia waktu itu sekolah saya bagi2kan selembaran kertas yang isinya daftar simplisia2 dan alkes2.
    untuk simplisia, di selembaran kertas itu hanya terdapat nama resmi dan manfaatnya saja, karna di ujian nanti hanya itu yg dibutuhkan, jadi kita gak ngafalin kandungan isi, dsb.
    sedangkan alkes, di selembaran kertas itu terdapat nama alkes dan fungsinya saja.
    jadi kia hanya menghafalkan yg ada di selembaran kertas itu saja, disitu juga yang tercantum hanya simplisia2 terkenal yg diprediksi akan keluar pas ujian.
    selain itu, latihan ujian yang rutin juga sangat membantu daya hafal kita.

    ReplyDelete