Saturday, January 7, 2012

Liburan cuma seminggu? It's okay laaah.

Hai semuanya! Beruntung banget bagi kalian yang mendapatkan jatah liburan selama dua minggu, kalian memiliki lebih banyak waktu bersantai bersama keluarga kalian, dan juga kalian bisa menonton film film spesial liburan favorit kalian di TV. Sedangkan saya, saya hanya mendapatkan jatah liburan selama seminggu karena sekolah saya memutuskan untuk mengorbankan liburan anak anak kelas 3 untuk digunakan sebagai pengayaan praktek resep dan praktek kimia. Menyebalkan memang, tapi yah saya mencoba menjalaninya dengan sepenuh hati #eeaa
However, berangkat ke sekolah disaat temen temen kamu masih menikmati liburan itu rasanya gak enak banget tau. Bangun pagi, air dingin, mata masih ngantuk, pengen tidur lagi tapi nanti takut terlambat deuhhhh it's really annoying.

Di hari senin saya terpaksa berangkat karena ada pembagian kelompok praktek. Dan kalian tau apa? Saya kedapetan kelompok D.
Di kelompok A anak anaknya pinter pinteeeeer semua. Kelompok B anak anaknya masih lumayan pinter pinter juga. Nah ini saya kedapetan kelompok D. Kelompoknya anak anak standar, atau dibawah standar mungkin? Tapi gak apa apalah karena ada lagi beberapa anak yang kebagian kelompok E dan F.
Dan akhirnya saya sadar kenapa guru guru ingin mengelompokan kita, ternyata mereka ingin kita dikelompokkan dengan anak anak lain yang otaknya setara dengan kita dan nanti kita akan mendapatkan pembimbing yang cocok untuk kita. Dan alhamdulilah saya benar benar merasa cocok dengan pembimbingnya. jadi yah saya akui saya memang pantas berada di kelompok D.

Tapi ada juga tuh ya satu anak yang otaknya standar justru kedapetan kelompok B, dan akhirnya dia gak cocok sama pembimbingnya karena pembimbing itu kan teknik mengajarnya sesuai dengan kemampuan otak anak anaknya, kalau anak anak kelompok B kan emang udah pinter pinter dan daya tangkapnya cepat banget, jadinya pembimbing juga akan mengajar yang penting penting aja dan cara ngajarinnya pun cepet banget.

Kalo pembimbing saya namanya Pak Tatang, dia ini apoteker, punya apotek juga, cakep, baik, cara mengajarnya juga enaaaaaaaaak banget, dia kalo ngomong itu halus, pelan pelan gimana gitu. Jadi selain Audio enak, Visual juga enak hahahahahaa. Yah pokoknya seneng banget deh diajarin sama Pak Tatang. Top Markotop! Tapi ada satu hal yang bikin saya gak betah berada di kelompok D, temen temen di semua kelompok itu kan campur campur dari kelas 12 A B dan C, dan ada 2 cewek di kelompok saya namanya Dea dan Bella (Debel), dari kelas 12.C and they're so bitch, so annoying, and frustrating. Mereka itu sering nyeletuk nyeletuk gak jelas kalau Pak Tatang lagi ngajar. Celetukan celetukan yang menurut kita semua gak lucu, tapi anehnya itu malah bikin mereka berdua ngakak ngakak gak jelas. Aneh banget kan? Dan mereka tukang ngobrol, juga tukang nyontek.
Waktu praktek Resep hari Selasa, kebetulan saya dan Dea dapet Resepnya mirip banget, dan dia berkali kali nyamperin meja praktek saya, nanya nanya, dan dia juga berani pegang pegang lembar kerja saya. KAMPRET!

Dan sekarang jadwal pengayaan kelompok D udah selesai, seminggu kemaren kita Full praktek resep dan praktek kimia. Sebenernya pengayaan resmi selesai hari selasa, karena kelompok D udah selesai duluan, maka anak anak kelompok D berinisiatif untuk libur sendiri hahahahahahha. Makannya nih tadi pagi saya cengar cengir aja baca baca timeline twitter yang isinya gak jauh jauh dari "duh masih ngantuk" hahahahahah.

Oh iya, btw liburan kemaren saya baru aja bikin KTP elektronik loh! Karena bikin KTP elektronik gak bisa diwakili sama siapapun, maka saya beserta kakak dan papa saya pergi ke kantor kecamatan untuk mengikuti proses pembuatannya. Saya kesana sekitar jam 9 dan ternyata sudah sangat ramai sekali. Ada yang sudah ngantri dari jam 6 tapi sampai jam 9 nama mereka gak dipanggil panggil juga. Walaaaaaah yang datengnya dari jam 6 saja masih ngantri, apalagi kita kita yang baru dateng jam 9, mau selesai jam berapa??? Tapi kalian tau? Gak sampai 10 menit saya dan kakak saya nunggu tiba tiba nama kita berdua udah dipanggil. Edannnnn cepet banget! Selidik punya selidik, ternyata papa saya nyogok Rp. 10.000 ke mas mas yang mengatur urutannya. Koplak! Yahh jadi bagi yang belum bikin KTP dan terlalu malas untuk mengantri, lebih baik kalian ikuti cara yang dilakukan papa saya.

Yak, saya kira cukup sekian dari saya. i'll see you in the next post, then heheheh thanks for reading anyway. Lots Love.




28 comments:

  1. Inggit, boleh tanya ... ? selain karena kemampuan mereka seperti itu, adakah alasan konkrit mengapa mereka terbagi dengan kelompoknya spti itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. well, saya rasa cuma itu alasan kita dikelompokan.

      Delete
  2. nikmati saja mbak...
    semua ada hikmahnya...
    :)

    ReplyDelete
  3. Seminggu juga enak selama dinikmati.. selamat liburan yaw.. :D

    ReplyDelete
  4. enak ya, Nggit, dapet libur seminggu. Aku selain tanggal 1 Januari yang gak ada lagi.
    Duh, jadi nostalgia deh sama sekolahan... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang penting dapet libur, daripada tidak sama sekali hehehehe

      Delete
  5. Ane kebagian libur sebulan semester ini. Merdekaa...

    ReplyDelete
  6. saya juga cuma seminggu, tapi gapapalah, bersyukur,

    ReplyDelete
  7. di syukuri aja..
    ni aku ada liburan 2 minggu tapi gak bisa pulang -_-"
    tugas kuliah membunuh.ku (saingannya cinta ini membunuh.ku)

    ReplyDelete
  8. eh inggit kelompok d yah hmmm XD

    KTP elektronik bisa cuman 10 menit cuman 10rb muraaaaaah amat?

    ReplyDelete
  9. Sama! Saya baru aja pulang ke Surabaya buat bikin eKTP! :D
    Tapi jadinya nanti, masih lama... :(

    ReplyDelete
  10. yang penting masih libur deh. hihihi..kalo kelamaan malah jadi bosen ya

    ReplyDelete
  11. hahaha, lama-lama juga pasti bosen kak, tapi gaapa sekali buat 5taun ..
    salam kenal gan ..
    kalo ada waktu luang singgahi blog saya..
    coment and follow ..
    http://peluru-tajam.blogspot.com
    ane nunut parkir gan

    ReplyDelete