Thursday, January 12, 2012

Kesel Tingkat Dewa!

Saya lagi kesel banget hari ini. Kesialan pertama saya bermula dari praktek resep pagi tadi, seperti biasa saya dikasih 4 resep untuk dikerjakan, dan ada satu resep yang bikin saya kalang kabut. Tetes hidung dapar fosfat! Walaaaaah resep yang satu ini bener bener bikin bingung, saya tanya sedikit ke pengawas, eh pengawasnya malah nggak ngejelasin secara jelas. Yah akhirnya saya membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakan resep itu, dan menyebabkan salah satu resep tidak terselesaikan karena waktunya udah mepet banget. Jadi saya hanya mengerjakan 3 resep dalam waktu 4 jam. Miris...

Setelah praktek resep selesai, saya istirahat sebentar lalu tepat jam 10 Bu Ani guru matematika sudah datang. Mantep banget kan ya baru aja selesai praktek resep, istirahat sebentar, lalu dilanjut dengan matematika. Hari ini materi baru, materi Vektor, baru aja menerangkan sedikit, Bu Ani langsung menunjuk beberapa anak untuk maju kedepan. SIAAAAAAAALL! Saya sebagai salah satu anak yang matematikanya jongkok banget, merasa terancam! Hari ini tanggal 12 maka otomatis absen 12 dan kelipatan 12 merasa lebih terancam. Tapi alhamdulillah banget absen 23 bisa lolos dari panggilan Bu Ani hari ini heheheheh. Untuuuung aja :)

Sebenernya kemaren jam 2.30 siang Pak Mursahid guru kimia yang killer bangeeeet dateng ke sekolah buat ngasih pengarahan, tapi karena di jam segitu kelas saya masih ada pelajaran, maka pengarahan diundur menjadi hari ini.
Kemaren Bu Vita juga udah pesan ke KM untuk segera menghubungi Pak Mursahid kira kira jam berapa Pak Mursahid bisa masuk buat pengarahan. Tapi nyatanya si KM (sebut saja Sinta) belum menghubungi Pak Mursahid sama sekali. Entah itu karena disengaja atau nggak. Yang saya inget, waktu pelajaran B.indo saya sempat bilang ke Sinta "eh mendingan Pak Mur ditelepon sekarang aja, biar ntar pelajaran ini selesai, Pak Mur juga udah sampai di sekolah, biar kita kita nggak nunggu terlalu lama"
Pas jam pelajaran selesai, si Sinta baru deh pergi ke ruang TU buat telepon Pak Mursahid, kebetulan pada saat itu juga saya sedang ada di ruang TU sedang bayar uang SPP bulanan. Saya sempat denger si Sinta kira kira ngomong gini, "pak saya dari perwakilan 12.B, sekarang jam pelajaran kelas 12.B udah selesai, bapak bisa gak sekarang kesini?" dan ternyata Pak Mursahid gak bisa dateng karena menurut dia ini ngasih taunya mendadak banget. Yaiyalah saya akui jam pelajaran udah selesai, anak anak udah pada mau pulang, eeehhh Pak Mursahidnya ditelepon dadakan -_-
Akhirnya Pak Mursahid menyarankan untuk digantiin aja sama Bu Vita pengarahannya. Selesailah percakapan Sinta dan Pak Mursahid. Sinta pun pergi untuk solat duhur. Sinta sempat ngajakin saya solat duhur, tapi saya bilang "nanti ajahhh"

Saya sendiri masih di TU, masih sedang bayaran SPP bulanan. Pas saya sedang asik bercandaan ketawa ketiwi sama Pak Uri, datang Bu Vita bilang gini "mana anak kelas 12.B?", Pak Uri spontan nunjuk ke arah saya "ini Bu si Inggit anak 12.B", saya spontan langsung nengok ke arah Bu Vita, langsung deh Bu Vita marah marah ke saya, intinya dia nanya kenapa baru sekarang menghubungi Pak Mursahid, kenapa gak dari tadi blablabla dia bilang dia juga sedang sibuk ada kerjaan blablabla dia juga bilang dia dimarahin sama Pak Mursahid. Saya yang gak tau apa apa cuma bisa diem, nggak tau mau ngomong apa, nggak tau mau mengeluarkan pembelaan yang seperti apa, lah ya masa saya mau bilang "dih ya salahin Sinta noh, Sinta yang KM, Sinta yang telepon teleponin Pak Mursahid" kan nggak mungkin banget ya saya bilang kayak gitu, lagipula sinta itu temen main saya selama hampir 3 tahun. Tapi dalem hati ya jujur saya kesel banget sama si sinta.

Lalu anak anak kelas 12.B dikumpulin di Lab Kimia buat ngikutin pengarahan dari Bu Vita. Nggak semua anak anak berhasil dikumpulin karena ada juga beberapa yang sedang solat. Sinta juga nggak tau kemana. Di awal pengarahan, Bu Vita sempat marah juga sama anak anak, tapi nggak lama kemudian topik langsung berubah ke masalah inti, tantang teknis ujian praktek kimia. Dan hebatnya mood Bu Vita tiba tiba langsung berubah, dari yang kesal tiba tiba berubah ceria gimana gitu, kaya gak pernah terjadi apa apa. Lalu beberapa menit kemudian murid lainnya termasuk Sinta masuk ke Lab Kimia dengan wajah sumringah dan tanpa dosa.
Beruntung banget mereka nggak kena semprot.

Dipikir pikir, coba aja yah saya ikut Sinta pergi solat, pasti saya gak ketemu Bu Vita, dan pasti juga saya gak kena semprot.



67 comments:

  1. sabar nggit, sepertinya temen lo lari dari masalah gitu haha..

    tapi kalo guru lo tuh juga hebat, haha, moodnya bisa sebegitu berubahnya? iya? berarti stabil gak kaya elo hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeeee bukan stabil. tapi labil! moody orangnya -_-

      Delete
  2. coba saja ikut salat sama shinta,mgkn teguran jg td di ajakin shnta salat malah ntar aja...tp apapun yg trjadi g blh kesal2 neng ntar penuaan dini hehe g nymbung yah.

    ReplyDelete
  3. sabar sabar...tapi kadang saya juga bisa emosi sih kalo ngadepin kayak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho'oh mbak kesel banget ih kita gatau apa apa malah asal semprot aja

      Delete
  4. ibunya moody banget ya...
    Sabar nggit,, ini mah biasa...
    *Shinta manaa Shintaa...??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih biasa doang, tapi nyesek aja disemprot gitu

      Delete
  5. Sama, Nggit. Aku juga selalu merasa terancam di pelajaran matematika. Bawaannya pengen kabur aja dari kelas, atau sekalian perut mules, biar bisa gak ikutan tuh mata pelajaran *hag hag hag*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwk tapikan mbak lita sekarang enak, gak ketemu matematika lagi :p

      Delete
  6. kalau matematika mu jongkok, berarti matematika saya rebahan ya. wkwkwk

    ReplyDelete
  7. hari kamu bgt hr ni ya,
    teteup smgat yaak,brarti ada hikmahny d ajakin shalat tuh
    =D

    ReplyDelete
  8. hehe.nikmatilah nggit..kelak itu akan jadi kenangan manis, dan pasti kita pengen mengulang lagi masa2 sms itu... ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halaaaah mana ada orang yang bakalan kangen sama kenangan gak enak kayak ginian.

      Delete
    2. hehe..ntar klo dah bubaran smua pasti kangen deh..tunggu aja beberapa tahun kemudian :D,
      fotonya seger banget, ceria.. :)

      Delete
    3. kangen masa masa indahnya aja mungkin ;) hehehe iya yah? thank youuuuu

      Delete
  9. hahaha, langsung super saiya 5 nya keluar njit?
    wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Seperti kata semua komentar, sabarlah dan nikmati aja. :D

    Eh, itu cara guru menunjuk anak utk maju ke depan pernah saya alami di kuliah. Waktu itu kuliah kimia, dan ada soal yang mesti dikerjakan di papan tulis. Karena gak ada yang mau maju, dipanggillah sesuai nomor absen. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooooh. trus mas Asop kedapetan suruh maju gak? heheheh

      Delete
  11. sama seperti yang lain, sabar yah..
    lain kali kalo diajakinb sholat ikut aja, siapa tau ntar malah hoki.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahah iya biar jangan sampe keulang lagi

      Delete
  12. orang sabar disayang tuhan., :)

    ReplyDelete
  13. masalah Pak Mursahid, klo kata orang sunda 'katempuhan buntut maung'

    kebetulan kk yang lagi ada disana, jadi kebagian yang di omelin deh ha ha...

    cemungudh eaa kk *gaya alay*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw iya bener banget. sial banget saya yg ada disana

      Delete
  14. trus masih kesel gak sama sintanya? :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah nggak sih. yah namanya juga anak anak, musuhan baikan musuhan trus baikan lagi deh.

      Delete
  15. seharusnya kesel tingkat dewi, kalo dewa kan buat pria :D

    ReplyDelete
  16. saya maunya tingkat Dewa itu kecepatan INternet saya, bukan tingkat kekesalan saya :lol:

    saya pernah punya pengalaman nyebelin seperti itu pas waktu itu hati saya nyuruh saya sholat, eh saya mengabaikan perasaan saya tersebut dan terus jalan ke angkot, eh ... di angkot di jambret hape baru 2 bulan saya itu :cry: ... nyesel banget deh engga sholat dulu tadi pasti engga naek angkot yang bikin apes :D ... from now on ... follow your heart!

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua org jg mau ttg hal yg satu itu hahahahahah.
      oh? omg ternyata pengalaman km lbh parah. tp jd pny hp br lg kan? yes, right ;)

      Delete
  17. ada award ya. cek di http://gudang-award.blogspot.com/2012/01/award-dari-shine.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah yg bener mbak? asik asik. siap dicomot ah

      Delete
  18. "Dipikir pikir, coba aja yah saya ikut Sinta pergi solat, pasti saya gak ketemu Bu Vita, dan pasti juga saya gak kena semprot"

    dan pastinya doanya diijabah sama Allah *loh kok nyambung ke situ* :p

    salam kenal :D

    ReplyDelete
  19. pak guru siapa ya?udah killer bangeeetnya smpe panjang lagi, yg pasti dari situ entah itu ngeselin atau menyenangkan maka akan ada pelajaran di dalamnya. insya Allah, maaf kalo di rasa komentar sya menggurui, sedikit cuma tujuan share aja. salam kenal :)

    ReplyDelete
  20. masih blm seberapa mbak kesialannya...
    semoga bisa mengalami yg lebih sial di hari lain...
    ;P

    ReplyDelete
  21. kesialan mengajarkan banyak hal #sokfilosofis

    berkawan dengan saya ya, jangan lupa kunjungi dan follow blog saya http://kampungkaryakita.blogspot.com/. Saya sudah memfollow blog ini.. Sukses :)

    ReplyDelete
  22. iya kok, sewaktu masih menjalani memang bawaanya kesal, jengkel, upset...kayak itu tuh kesal tingkat dewa katanya. BUt one day, You'll be smile when it become the past...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hueheheh,.., melatih kesabaran bukan :)

      maaf reply komennya di sini.. yg originalnya gag nongol kotaknya ;(

      Delete
  23. yaampun mbak inggit, wkwkkwkw saya ngekek ngekek sendiri nih bacanya :D
    tapi kalau saya jadi mbak inggit sih kesel juga hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaaaah ngekek ngekek diatas penderitaan orang nih huhuhu T_T

      Delete
  24. sebagian ujian membuat kita naik dan sebagian kebahagiaan membuat kita turun..
    #nyambung nggk ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyambung kok nyambung. well, bakalan inget terus nih kata kata ini

      Delete
  25. Yg masih gw inget betul, saat dosen akuntansi membagikan hasil ujian, kebetulan(baca:kenyataan) gw dpt nilai paling asoy(baca:ancur), gw dpt nilai 30.. fantastis sekali..

    Dia bilang.. "Harusnya km ikut jurusan seni daripada ikut jurusan bisnis manajemen, otakmu mlengse.."

    ReplyDelete
  26. Yg masih gw inget betul, saat dosen akuntansi membagikan hasil ujian, kebetulan(baca:kenyataan) gw dpt nilai paling asoy(baca:ancur), gw dpt nilai 30.. fantastis sekali..

    Dia bilang.. "Harusnya km ikut jurusan seni daripada ikut jurusan bisnis manajemen, otakmu mlengse.."

    ReplyDelete
  27. Yg masih gw inget betul, saat dosen akuntansi membagikan hasil ujian, kebetulan(baca:kenyataan) gw dpt nilai paling asoy(baca:ancur), gw dpt nilai 30.. fantastis sekali..

    Dia bilang.. "Harusnya km ikut jurusan seni daripada ikut jurusan bisnis manajemen, otakmu mlengse.."

    ReplyDelete
  28. PR "11" dari Mbak Inggit Inggit Semut, segera saya kerjakan dalam bulan ini.. nunggu laptop yg nganggur.. hahaha.. ditunggu aja yaa Mbak.. dijamin nilai PR saya yg paling yahud !!

    ReplyDelete
  29. yang sabar aja mbak, seenggaknya kamu hari ini mujur, orang sekeren dan sefenomenal Ellious Grinsant datang berkunjung ke blog ini, wuakakakaka... *dilempar sendal

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaah mujur banget ya gue dikunjungin ama lo *sujud syukur*

      Delete
  30. Bahasa lu beda banget kalo lagi ngapdet status. Disini pake saya xD
    Yah terima nasib aja, udah takdir pelajar begonoh nggit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahahaha iya gue mau pencitraan gue disini sama di facebook/twitter itu 'berbeda' #eeaa

      Delete