Tuesday, January 31, 2012

Fakta Seputar Zayn Malik

Hallo!!
Di postingan kali ini saya mau bahas seputar salah satu personel dari One Direction. Apa itu One Direction? Well, One Direction adalah British-Irish boyband yang digawangi oleh Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson. Pernah liat X Factor? Nah boyband ini adalah jebolan dari X Factor. Dan yang menjadi topik pembahasan di postingan kali ini adalah ada salah satu personel 1D yang berhasil memikat hati saya, mungkin gak saya aja, tapi jutaan abg di dunia, namanya Zayn Malik, dan dia muslim looooh. Yuk mari kita simak beberapa fakta tentang si cakep Zayn Malik!




1. Zayn ialah seorang muslim dan dia bangga bahwa dia adalah orang muslim pertama yang memenangkan X Factor.
2. Lagu Barbie Girl yang dipopulerkan oleh Aqua adalah salah satu lagu favoritnya. Hihihi aneh ya?
3. Dia juga salah satu penggemar berat buku Harry Potter.
4. Zayn memiliki phobia aneh yaitu aquaphobia yang merupakan rasa takut berlebihan pada air.
5. Ia membutuhkan waktu yang lama hanya untuk sekedar berkaca. Isn't it a little gay?
6. Menggigit bagian bawah bibirnya adalah salah satu kebiasaan buruknya, dan dia juga sering melet melet gak jelas.
7. Sama seperti Harry Styles, Zayn juga merupakan pecinta kucing.
8. According to Harry, Zayn has kissed the most One Direction fans 
9. Zayn mengaku kalau ia tidak menjadi salah satu member 1D, mungkin saat ini dia menjadi seorang guru bahasa inggris. Karena bahasa inggris adalah pelajaran kesukaannya di sekolah.
10. Kalau dia diberi kesempatan untuk makan malam dengan orang yang sudah meninggal, Zayn ingin sekali bisa makan malam dengan Michael Jackson :')
11. Tiga saudari Zayn bernama Doniya, Waliyha and Safaa.
12. Zayn punya kebiasaan menyikat giginya terlebih dahulu sebelum naik ke atas panggung, ia mengaku pada The Hits Radio bahwa kebiasaannya itu agak aneh.
13. Zayn mengalami ciuman pertama ketika ia berumur 10 tahun, dengan seorang cewek bernama Sophie Kirk.
14. Zayn ngebet banget suatu saat nanti dia bisa berkolaborasi dengan Bruno Mars. 
15. Dia juga merayakan Lebaran dengan keluarganya sebagaimana muslim pada umumnya
16. Dia pake kalung salib, tapi Zayn mengaku itu hanya sekedar aksesoris.
17. Dia pernah berkesempatan bernyanyi untuk Jay Sean saat Jay mengunjungi sekolahnya.
18. Zayn says One Direction’s phenomenal global success is “beyond my wildest dreams” and “crazy.” 
19. Semua tato yang ada di tubuhnya berjumlah 8 tato! Dan tato terbarunya ialah berupa gambar microphone yang terletak di lengan kanannya.
20. Pekerjaan pertama yang ia pernah lakukan adalah menjadi pelayan di restoran keluarganya.

Ya itu dia tadi berita seputar Zayn Malik yang saya punya untuk saat ini, kalau kalian masih kurang puas, kalian bisa tunggu berita berita seputar Zayn Malik yang selanjutnya. Terimakasih sudah mampir, have a nice day.



Friday, January 27, 2012

Ujian Pertama, Bercucuran Air Mata

Hallo semuanya! Apa kabar? Apa kalian mengalami minggu yang indah di minggu ini? Kalau saya iya. Di postingan yang lalu saya cerita kalau saya akan menghadapi Ujian Praktek Kimia yang sangat menegangkan. And guess what? SAYA LULUS!

Jadi kemarin itu adalah giliran kelas saya yang melaksanakan Ujian Praktek Kimia. Beberapa hari sebelum ujian, kelas saya sudah mempersiapkan semuanya dengan baik, kita semua belajar bareng di hari Minggu, Yasinan bareng sehari sebelum ujian, itu semua kita lakukan untuk lulus, itu semua kita lakukan karena gak hanya saya aja yang takut pada ujian ini. Dan saya baru sadar kalau kelas saya itu kelas yang paling kompak. Guru guru pun mengakui itu.

Hari Jum'at akhirnya datang juga, saya absen 23 dan kelompok absen ganjil mendapatkan giliran pertama mengerjakan ujian ini. Saya pikir ujian mulai jam setengah delapan, jadi saya berangkat agak siangan di hari itu. Di perjalanan, si Riska telepon menanyakan saya ada dimana, saya bilang saya masih jalan dan sebentar lagi sampai, suara dia kedengeran panik banget karena cuma saya aja yang belum datang ketika semua anak anak sudah selesai menyuci semua peralatan praktek mereka. Sesampainya di sekolah, saya langsung berlari ke lab kimia, saya lihat meja saya ternyata semua peralatan praktek sudah ada diatas meja semua, saya pikir semuanya sudah dicucikan sama teman saya, tapi ternyata belum. Yasudah, dicucilah satu satu gelas kimia, erlen meyer, corong, labu, dll. Tapi saya gak sendirian, Ade dan Sri ikut membantu saya mencuci buret dan tabung tabung reaksi. Belum selesai saya untuk bersiap siap, tiba tiba semua anak disuruh menunggu diluar karena pengawas akan membagikan sampel diatas meja kerja masing masing. Di luar lab, kita semua berkumpul untuk berdo'a dan saling menyemangati satu sama lain. Tidak jarang juga terdengar suara teman teman saya yang mengeluh kebelet pipis lah, deg degan lah, tangannya sampe dingin lah dll. Saya juga merasa sangat nervous, mencoba menghafal kembali materi materi tapi saya benar benar tidak bisa konsentrasi, yasudah akhirnya saya hanya mengobrol saja dengan teman teman yang lain.
Ketika sampel sudah dibagikan semua dan kita sudah diperbolehkan untuk masuk, saya langsung menuju meja saya dan melihat sampel yang saya harus kerjakan adalah larutan NaOH. "yes Acidimetri!" dalam hati saya bersorak. Pengerjaan Acidimetri ini gampang banget, sederhana, dan lebih cepat dibandingkan dengan titrasi lainnya.




Nah kira kira pengerjaannya sama seperti gambar diatas, bedanya saya merubah larutan yang warnanya putih menjadi warna pink. Karena cepat, saya pun menjadi yang pertama seesai mengerjakan titrasi. Oh iya btw saya mendapat pengawas yang paling killer, Pak Mursahid, satu satunya guru yang galak di sekolah saya. Ampun deh! Sudah dikejar waktu, dapet pengawasnya yang killer pulak! Komplit banget! Keringat juga netesnya gak satu per satu, tapi jrojosan kayak maling dikejar warga. Haduuuuuuh AC lab kimia benar benar gak kerasa ademnya.

Selesai titrasi, saya melanjutkan dengan mengerjakan Anion dan Kation. Saya tidak mendapatkan masalah di Anion, tapi ketika sedang asik mengerjakan Kation ternyata teman teman saya sudah banyak yang membenahi peralatan mereka, mereka sudah selesai duluan! Saya lihat sekitar, hanya saya, ibnu, ratno dan diki yang belum selesai. Melihat teman teman yang lain sudah bersiap siap untuk pulang, membuat saya terburu buru dan ingin cepat selesai juga.

Diluar saya menemukan Sri sedang menangis dan Maulina yang sedang murung, selidik punya selidik ternyata mereka sudah dinyatakan tidak lulus dan harus mengulang di hari senin. Saya bertanya apa yang salah, mereka jawab titrasi mereka salah menghitung, ya itu memang fatal, tapi katanya kalau anion kation mereka semuanya benar, maka insya allah mereka akan lulus. Banyak juga teman teman yang gak yakin dengan hasil kerja mereka, ada yang merasa titrasinya salah, kationnya salah, atau anionnya salah. Saya sendiri merasa kation saya salah, sedangkan anion dan titrasi saya yakin mengerjakannya dengan benar.

Jam 4 sore saya kembali lagi ke sekolah untuk mengetahui pengumuman kelulusan, sesampainya disana saya dikejutkan dengan desas desus bahwa titrasi yang persentase kesalahannya lebih dari 10% maka secara langsung dinyatakan nilainya NOL! Saya yakin titrasi saya benar, hanya aja saya gak tau persentase kesalahan saya berapa. Kalau persentase kesalahan titrasi saya lebih dari 10% ditambah kation saya (sepertinya) salah total, wah saya pasti dinyatakan tidak lulus ujian praktek kimia. Saya pasrahhhh, teman teman yang lain juga pasrah.

Jam 4 sore semuanya sudah berkumpul di dalam kelas untuk mengetahui pengumuman kelulusan, tapi ternyata ada satu anak dari kelompok absen ganjil yang belum datang, pengawas memberikan waktu 5 menit untuk menunggu tapi yang ditunggu malah gak dateng dateng. "Sudah kita pulang saja yuk pak", kata Bu Vita yang ditanggapi dengan protes anak anak sekelas.

"YA ALLAH IBU TEGA BANGET SIH BU, JANGAN GITU SIH BU"
"TELEPON SIH RISKANYA SURUH CEPETAN!"
"UDAH! KATANYA LAGI DIJALAN!"
"PAK SEBENTAR SIH PAK TUNGGU SEBENTAAAAAR LAGI"
"NAAAAAH TUH RISKA!"
"ALHAMDULILLAH RISKA NONGOL JUGAAAAAA!"
"WOOO KEMANE AJE SIH???!!" (nah jeritan yang terakhir itu keluar dari mulut saya, maklumlah lagi emosi)

Tanpa banyak basa basi Pak Mursahid mengumumkan ada BANYAK anak anak yang BELUM lulus ujian! satu persatu anak anak yang kurang beruntung itu dipanggil untuk memisahkan diri ke bangku bangku sebelah kiri. "Astri", dengan lantang Pak Mursahid memanggil anak yang pertama, lalu berikutnya "ING....GIT? YAK INGGIT MANA INGGIT?".
JLEB!!!! Shock banget nama saya dipanggil yang kedua. Dengan langkah gontai, saya menghampiri Astri yang duduk di barisan paling depan. Lalu menyusul nama teman teman sepermainan saya seperti Tiara, hanicha, Gessy, Maulina, Sri, semakin banyak nama anak anak yang disebut, semakin besar suara isak tangis yang terdengar.
"KAMU KENAPA NANGIS?? KAMU MAU NAMAMU DIPANGGIL JUGA HAH?", Pak Mursahid membentak Dewi terang terangan. "NAH! BAGI YANG DUDUK DI SEBELAH KANAN, SAYA UCAPKAN SELAMAT KALIAN TELAH LULUS" huwaaaaaaaaaaah suara histeris terdengar dari berbagai penjuru ruangan, berbagai macam ekspresi bersyukur ditunjukkan mereka atas kelulusannya. Ibnu aja yang selama ini dikenal sebagai cowok paling sengak tanpa malu malu menangis sambil jerat jerit mengucapkan syukur. Ada beberapa anak yang sujud syukur, dan ada juga yang memeluk teman sebangkunya.

Sedangkan saya, saya hanya bisa tersenyum sedikit mengamati mereka satu persatu, membayangkan bagaimana seandainya saya menjadi mereka yang tidak perlu mengulang, ah miris sekali berada di posisi saya.
Pak Mursahid menghampiri barisan kami, "kalian pasti tau kan salah kalian dimana? ya toh?" tanyanya tanpa mengerti perasaan kami. Beliau pun mulai membagi bagi jadwal remedial ujian, saya dan keempat teman saya mendapatkan jadwal senin pagi, dan lima sisanya mendaptkan jadwal senin siang.
"kalian siap nggak?", tanyanya tanpa ada senyum sedikitpun. "SIAP!" saya terkejut menyadari suara saya sendiri yang terdengar. "kalian siap apa nggak????" tanyanya sekali lagi lebih lantang, hanya ada beberapa anak yang menjawab.

"YA KALIAN YANG SIAP! SAYA SIH NGGAK SIAP..... KARENA KALIAN LULUS SEMUA!", pak Mursahid masih dengan suara lantangnya, namun kali ini dilengkapi cengirannya yang khas. Backsound petasan dan kembang api meledak ledak di kepala saya. Astri yang duduk disebelah memeluk saya dengan erat, saya melongo beberapa detik, kemudian menengok ke belakang, ke deretan anak anak yang belum lulus, dan pada detik itu saya percaya bahwa kita memang lulus semua. Saya langsung berlari menghampiri Hanicha dan Gessy yang tangisannya semakin menjadi jadi karena mendengar apa yang baru saja Pak Mursahid bilang, saya langsung memeluk mereka erat, "git... kita lulus git... ya allah kita lulus!!!!!", kami bertiga berpelukan sambil menangis histeris. Lilis, Neneng, Celvia, Filzah juga bergantian memeluk dan mengucapkan selamat pada saya. Senang sekali rasanya berpelukan sambil menangis bersama dan mendapatkan ucapan selamat dari teman teman terdekat.

Praktek Kimia itu sulit, jadi menurut saya wajar wajar saja kami menangis ketika dinyatakan lulus. Agak sedikit lebay memang, ah tapi siapa yang peduli? Yang penting kami semua lulus!!!



Sunday, January 22, 2012

Mohon do'anya

Hey there everyone!!!
Ah senang sekali rasanya bisa menulis lagi. Eh uhm tapi sebenarnya gak banyak yang bisa saya ceritakan untuk sekarang ini. Yah akhir akhir ini hidup saya begini begini aja, tidak ada yang spesial, hampir seluruh waktu saya habiskan di sekolah. Mungkin akan terdengar membosankan bagi kalian, tapi bagi saya tidak. Saya senang senang saja berangkat pagi pulang sore hampir setiap hari, bukan karena saya sedang giat giatnya belajar, hanya saja saya sedang menikmati masa masa SMA ini sebanyak banyak mungkin. Ah waktu memang berjalan begitu cepat ketika kita menikmatinya, rasanya baru kemarin saya lulus SMP, dan sekarang saya sudah harus pusing pusing mempersiapkan diri menjelang serentetan ujian nasional.

Tanggal 26 nanti sudah akan dimulai ujian yang pertama, ujian praktek kimia. Jujur, ini ujian yang paling pertama dan ujian paling menegangkan bagi saya. Saya gak terlalu baik dalam hal ini, entahlah, pokoknya praktek kimia itu susah! Tapi saya akan berusaha, tentu aja. Just pray for me please please....
Ujian berikutnya adalah tes pengantar praktek (kalau gak salah) yang akan dilaksanakan bulan depan, bersamaan dengan ujian praktek resep. Ah memang banyak sekali ujian yang harus saya lalui. Terkadang saya berharap kelulusan SMK akan sama sederhananya seperti SMA yang ujiannya hanya ujian nasional dan ujian sekolah. Okay berhenti mengeluh, inggit!

Jadi saya mohon do'anya dari semua temen temen, semoga saya dapat melalui ini semua, jangan sampai kesehatan saya drop, dan terakhir... semoga saya berhasil masuk ke universitas yang saya inginkan.
Oh iya, terimakasih untuk kunjungannya kemari, kalau ada waktu nanti pasti saya akan berkunjung juga ke blog kalian. Have a nice day, people :)



Thursday, January 12, 2012

Kesel Tingkat Dewa!

Saya lagi kesel banget hari ini. Kesialan pertama saya bermula dari praktek resep pagi tadi, seperti biasa saya dikasih 4 resep untuk dikerjakan, dan ada satu resep yang bikin saya kalang kabut. Tetes hidung dapar fosfat! Walaaaaah resep yang satu ini bener bener bikin bingung, saya tanya sedikit ke pengawas, eh pengawasnya malah nggak ngejelasin secara jelas. Yah akhirnya saya membutuhkan waktu yang lama untuk mengerjakan resep itu, dan menyebabkan salah satu resep tidak terselesaikan karena waktunya udah mepet banget. Jadi saya hanya mengerjakan 3 resep dalam waktu 4 jam. Miris...

Setelah praktek resep selesai, saya istirahat sebentar lalu tepat jam 10 Bu Ani guru matematika sudah datang. Mantep banget kan ya baru aja selesai praktek resep, istirahat sebentar, lalu dilanjut dengan matematika. Hari ini materi baru, materi Vektor, baru aja menerangkan sedikit, Bu Ani langsung menunjuk beberapa anak untuk maju kedepan. SIAAAAAAAALL! Saya sebagai salah satu anak yang matematikanya jongkok banget, merasa terancam! Hari ini tanggal 12 maka otomatis absen 12 dan kelipatan 12 merasa lebih terancam. Tapi alhamdulillah banget absen 23 bisa lolos dari panggilan Bu Ani hari ini heheheheh. Untuuuung aja :)

Sebenernya kemaren jam 2.30 siang Pak Mursahid guru kimia yang killer bangeeeet dateng ke sekolah buat ngasih pengarahan, tapi karena di jam segitu kelas saya masih ada pelajaran, maka pengarahan diundur menjadi hari ini.
Kemaren Bu Vita juga udah pesan ke KM untuk segera menghubungi Pak Mursahid kira kira jam berapa Pak Mursahid bisa masuk buat pengarahan. Tapi nyatanya si KM (sebut saja Sinta) belum menghubungi Pak Mursahid sama sekali. Entah itu karena disengaja atau nggak. Yang saya inget, waktu pelajaran B.indo saya sempat bilang ke Sinta "eh mendingan Pak Mur ditelepon sekarang aja, biar ntar pelajaran ini selesai, Pak Mur juga udah sampai di sekolah, biar kita kita nggak nunggu terlalu lama"
Pas jam pelajaran selesai, si Sinta baru deh pergi ke ruang TU buat telepon Pak Mursahid, kebetulan pada saat itu juga saya sedang ada di ruang TU sedang bayar uang SPP bulanan. Saya sempat denger si Sinta kira kira ngomong gini, "pak saya dari perwakilan 12.B, sekarang jam pelajaran kelas 12.B udah selesai, bapak bisa gak sekarang kesini?" dan ternyata Pak Mursahid gak bisa dateng karena menurut dia ini ngasih taunya mendadak banget. Yaiyalah saya akui jam pelajaran udah selesai, anak anak udah pada mau pulang, eeehhh Pak Mursahidnya ditelepon dadakan -_-
Akhirnya Pak Mursahid menyarankan untuk digantiin aja sama Bu Vita pengarahannya. Selesailah percakapan Sinta dan Pak Mursahid. Sinta pun pergi untuk solat duhur. Sinta sempat ngajakin saya solat duhur, tapi saya bilang "nanti ajahhh"

Saya sendiri masih di TU, masih sedang bayaran SPP bulanan. Pas saya sedang asik bercandaan ketawa ketiwi sama Pak Uri, datang Bu Vita bilang gini "mana anak kelas 12.B?", Pak Uri spontan nunjuk ke arah saya "ini Bu si Inggit anak 12.B", saya spontan langsung nengok ke arah Bu Vita, langsung deh Bu Vita marah marah ke saya, intinya dia nanya kenapa baru sekarang menghubungi Pak Mursahid, kenapa gak dari tadi blablabla dia bilang dia juga sedang sibuk ada kerjaan blablabla dia juga bilang dia dimarahin sama Pak Mursahid. Saya yang gak tau apa apa cuma bisa diem, nggak tau mau ngomong apa, nggak tau mau mengeluarkan pembelaan yang seperti apa, lah ya masa saya mau bilang "dih ya salahin Sinta noh, Sinta yang KM, Sinta yang telepon teleponin Pak Mursahid" kan nggak mungkin banget ya saya bilang kayak gitu, lagipula sinta itu temen main saya selama hampir 3 tahun. Tapi dalem hati ya jujur saya kesel banget sama si sinta.

Lalu anak anak kelas 12.B dikumpulin di Lab Kimia buat ngikutin pengarahan dari Bu Vita. Nggak semua anak anak berhasil dikumpulin karena ada juga beberapa yang sedang solat. Sinta juga nggak tau kemana. Di awal pengarahan, Bu Vita sempat marah juga sama anak anak, tapi nggak lama kemudian topik langsung berubah ke masalah inti, tantang teknis ujian praktek kimia. Dan hebatnya mood Bu Vita tiba tiba langsung berubah, dari yang kesal tiba tiba berubah ceria gimana gitu, kaya gak pernah terjadi apa apa. Lalu beberapa menit kemudian murid lainnya termasuk Sinta masuk ke Lab Kimia dengan wajah sumringah dan tanpa dosa.
Beruntung banget mereka nggak kena semprot.

Dipikir pikir, coba aja yah saya ikut Sinta pergi solat, pasti saya gak ketemu Bu Vita, dan pasti juga saya gak kena semprot.



Saturday, January 7, 2012

Liburan cuma seminggu? It's okay laaah.

Hai semuanya! Beruntung banget bagi kalian yang mendapatkan jatah liburan selama dua minggu, kalian memiliki lebih banyak waktu bersantai bersama keluarga kalian, dan juga kalian bisa menonton film film spesial liburan favorit kalian di TV. Sedangkan saya, saya hanya mendapatkan jatah liburan selama seminggu karena sekolah saya memutuskan untuk mengorbankan liburan anak anak kelas 3 untuk digunakan sebagai pengayaan praktek resep dan praktek kimia. Menyebalkan memang, tapi yah saya mencoba menjalaninya dengan sepenuh hati #eeaa
However, berangkat ke sekolah disaat temen temen kamu masih menikmati liburan itu rasanya gak enak banget tau. Bangun pagi, air dingin, mata masih ngantuk, pengen tidur lagi tapi nanti takut terlambat deuhhhh it's really annoying.

Di hari senin saya terpaksa berangkat karena ada pembagian kelompok praktek. Dan kalian tau apa? Saya kedapetan kelompok D.
Di kelompok A anak anaknya pinter pinteeeeer semua. Kelompok B anak anaknya masih lumayan pinter pinter juga. Nah ini saya kedapetan kelompok D. Kelompoknya anak anak standar, atau dibawah standar mungkin? Tapi gak apa apalah karena ada lagi beberapa anak yang kebagian kelompok E dan F.
Dan akhirnya saya sadar kenapa guru guru ingin mengelompokan kita, ternyata mereka ingin kita dikelompokkan dengan anak anak lain yang otaknya setara dengan kita dan nanti kita akan mendapatkan pembimbing yang cocok untuk kita. Dan alhamdulilah saya benar benar merasa cocok dengan pembimbingnya. jadi yah saya akui saya memang pantas berada di kelompok D.

Tapi ada juga tuh ya satu anak yang otaknya standar justru kedapetan kelompok B, dan akhirnya dia gak cocok sama pembimbingnya karena pembimbing itu kan teknik mengajarnya sesuai dengan kemampuan otak anak anaknya, kalau anak anak kelompok B kan emang udah pinter pinter dan daya tangkapnya cepat banget, jadinya pembimbing juga akan mengajar yang penting penting aja dan cara ngajarinnya pun cepet banget.

Kalo pembimbing saya namanya Pak Tatang, dia ini apoteker, punya apotek juga, cakep, baik, cara mengajarnya juga enaaaaaaaaak banget, dia kalo ngomong itu halus, pelan pelan gimana gitu. Jadi selain Audio enak, Visual juga enak hahahahahaa. Yah pokoknya seneng banget deh diajarin sama Pak Tatang. Top Markotop! Tapi ada satu hal yang bikin saya gak betah berada di kelompok D, temen temen di semua kelompok itu kan campur campur dari kelas 12 A B dan C, dan ada 2 cewek di kelompok saya namanya Dea dan Bella (Debel), dari kelas 12.C and they're so bitch, so annoying, and frustrating. Mereka itu sering nyeletuk nyeletuk gak jelas kalau Pak Tatang lagi ngajar. Celetukan celetukan yang menurut kita semua gak lucu, tapi anehnya itu malah bikin mereka berdua ngakak ngakak gak jelas. Aneh banget kan? Dan mereka tukang ngobrol, juga tukang nyontek.
Waktu praktek Resep hari Selasa, kebetulan saya dan Dea dapet Resepnya mirip banget, dan dia berkali kali nyamperin meja praktek saya, nanya nanya, dan dia juga berani pegang pegang lembar kerja saya. KAMPRET!

Dan sekarang jadwal pengayaan kelompok D udah selesai, seminggu kemaren kita Full praktek resep dan praktek kimia. Sebenernya pengayaan resmi selesai hari selasa, karena kelompok D udah selesai duluan, maka anak anak kelompok D berinisiatif untuk libur sendiri hahahahahahha. Makannya nih tadi pagi saya cengar cengir aja baca baca timeline twitter yang isinya gak jauh jauh dari "duh masih ngantuk" hahahahahah.

Oh iya, btw liburan kemaren saya baru aja bikin KTP elektronik loh! Karena bikin KTP elektronik gak bisa diwakili sama siapapun, maka saya beserta kakak dan papa saya pergi ke kantor kecamatan untuk mengikuti proses pembuatannya. Saya kesana sekitar jam 9 dan ternyata sudah sangat ramai sekali. Ada yang sudah ngantri dari jam 6 tapi sampai jam 9 nama mereka gak dipanggil panggil juga. Walaaaaaah yang datengnya dari jam 6 saja masih ngantri, apalagi kita kita yang baru dateng jam 9, mau selesai jam berapa??? Tapi kalian tau? Gak sampai 10 menit saya dan kakak saya nunggu tiba tiba nama kita berdua udah dipanggil. Edannnnn cepet banget! Selidik punya selidik, ternyata papa saya nyogok Rp. 10.000 ke mas mas yang mengatur urutannya. Koplak! Yahh jadi bagi yang belum bikin KTP dan terlalu malas untuk mengantri, lebih baik kalian ikuti cara yang dilakukan papa saya.

Yak, saya kira cukup sekian dari saya. i'll see you in the next post, then heheheh thanks for reading anyway. Lots Love.