Sunday, August 14, 2011

PKL Yang Menyenangkan

Hai semuanya! Sudah berapa minggu ya saya menjauh dari hiruk pikuk blog? Waaaah rasanya sudah lama sekali saya gak berbagi cerita dengan kalian. Bagaimana kabarnya? Puasanya lancar kah? Kalau saya, kabar saya baik baik saja dan puasa saya sampai pada saat ini lancar lancar saja, Alhamdulillah. Saya sudah menjadi murid kelas 3 SMK sejak tanggal 3 Agustus lalu. Ya, kegiatan belajar memang belum sangat maksimal di bulan ini, jadi ya... Sebenarnya tidak ada suatu hal yang menyita waktu saya sehingga saya berhenti untuk meng-update blog saya ini. Ah... Entah kenapa tiba tiba saya merasa malas untuk berbagi cerita. Setiap hari saya berangkat sekolah sampai siang, lalu pulang dan tidur. Malamnya saya kekenyangan dan hanya bersantai dan teraweh tentunya. Jadi ya begitulah kegiatan saya akhir akhir ini, tidak menyibukkan hanya saja terlalu banyak bermalas malasan sehingga untuk meng-update blog pun saya malas. Hah! Blogger macam apa!

Baiklah, ada satu cerita yang dari awal bulan ini ingin saya bagikan dengan kalian, mengenai kegiatan PKL saya, ada yang masih ingat? Well, kegiatan PKL saya berjalan dengan sangat baik dan berakhir dengan happy ending. Dulu saya pernah bercerita kalau saya sebenernya tidak terlalu suka ketika saya tau saya ditempatkan di Apotek Jati Farma beserta tiga orang yang hampir tidak saya kenal. Tapi kemudian semua itu berubah seiring kita semua menikmati pekerjaan kita. Saya bersyukur saya ditempatkan di Apotek itu, karyawan karyawannya baik, ramah dan menyenangkan. Mungkin karena mereka semua masih sangat muda yang menyebabkan obrolan kita kita nyambung. Disana yang paling tua itu kalau gak salah Mba Imel, umurnya 31 tahun dan anaknya kelas 1 SD. Sedangkan karyawan yang lain masih muda muda, ibu apoteker pengelola apoteknya pun masih muda. By the way, kalian percaya kalau di Apotek tempat saya PKL juga menyediakan paket piknik gratis? Jarang sekali kan ada siswa/i yang sedang PKL diajak piknik bareng hahahahaha. Jadi begini ceritanya, ide piknik ini tercetuskan dengan amat mendadak, "yaudah yuk kita berangkat besok. Gak apa apa kan Apotek tutup sekali kali?", tiba tiba Ibu bilang begitu, saya juga sempat heran soalnya Ibu itu tipe orang yang disiplin dan yaaah agak kaku. Tapi yasudahlah ya, nikmati saja.

Keesokan paginya, Apotek buka sampai jam 9, setelah semua karyawan datang dan memastikan gak ada orang orang Rumah Sakit yang curiga kita mau kemana, baru deh kita semua berangkat dengan menggunakan motor. Kita semua piknik ke Palutungan, letaknya lumayan jauh dari Cirebon, butuh waktu satu setengah jam untuk sampai disana dengan mengendarai motor. Jalanan menuju Palutungan lumayan terjal, dan nanjak nanjak. Waktu itu saya membonceng Mba Sri yang badannya lumayan ehm... berat. Jadi saya harus banyak banyak berdo'a dalam perjalanan. Di Palutungan terdapat air terjun yang lumayan bagus, juga ada pohon pohon pinus yang tinggi, beserta muda mudi yang memanfaatkannya dengan ehm... pacaran. Sesampainya disana, kita semua langsung shalat, kemudian dilanjutkan dengan jalan menuju tempat air terjun. Sesampai di tempat tujuan, jiwa narsis karyawan karyawan JF keluar semua. Sampai sampai ibu apoteker pengelola apotek yang kita segani pun ikutan narsis. Setelah capek bergaya, kita menuju warung untuk makan siang. Dan makan siang kita pada saat itu adalah... Indomie rebus beserta telor dan rawit. Yah jauh jauh ke Palutungan, makannya tetep Indomie ._.




nah inilah dia mereka yang telah memberi kesan terindah dalam kegiatan PKL ini.
dari depan, pinggir sebelah kiri, perempuan yang pake jaket ungu itu Mba Ajeng, sebelahnya Mba Ajeng itu saya ya yang sedang megang cangkir, lalu sebelah saya itu Ibu Apotekernya, lalu ada Rifal di sebelahnya, dan sebelahnya Rifal itu perempuan yang pake jaket hitam namanya Atikah, ada Mas Agus cowok disebelah Atikah yangpake jaket coklat, kemudian ada Mba Imel satu satunya karyawan JF yang gak make kerudung karena ia non muslim, lalu yang pake kerudung hijau dan bertubuh mungil itu Mba Upay, dan yang terakhir itu yangpake jaket orange namanya Mba Sri.















Dan ketika tanggal 31 Juli datang yang merupakan hari terakhir saya PKL, saya mendapatkan sif sore. Tapi tiba tiba Mba Ajeng mengirim pesan ke Inbox FB saya, dia bilang "git, hari ini berangkat jam 1 ya" saya agak heran, yang ada di pikiran saya saat itu adalah "ini kan hari terakhir, yah mungkin jam kerjanya mau dimajuin" yaudah deh jam setengah satu saya berangkat dan sesampainya disana saya menemukan karyawan karyawan lain sedang stok opname semua barang, jiah ternyata hari terakhir saya disini saya disuruh stok opname. Langsung saja saya dengan sabar menghitungi obat satu per satu tiap box dan tiap botol. CAPEEEEK! Ah lapeerrrr juga tadi siang belum sempat makan. Tapi kemudian Mba Upay datang dan dia bawa ikan bakar, ikan tepung saus manis asam, ikan goreng, cah kangkung, beserta sambel sambelnya. WAAAAAH! Jadi ini tujuan saya disuruh berangkat siang siang, bukan hanya disuruh membantu nyetok obat tapi juga ada pesta di Jati Farma. Wah saya merasa saya dan teman teman saya PKL disana itu sangat dihargai dan disayang sayang oleh semua orang disana. Saya masih ingat di hari itu, ada lebih dari tiga kali Mba Imel bilang "duh, bentar lagi kalian mau pergi ya" hahahaha Mbak Imel gak ikhlas banget ya melepas kita kita. Oh iya, saya sempat bertanya pada Mas Agus dan Mbak Upay tentang anak anak yang pernah PKL sebelum kita, dan ternyata gak ada yang sebaik, sebagus dan seasyik kita, oh dan gak ada yang suaranya seberisik saya muahahahaha. Mba Upay bilang kebanyakan anak anak yang PKL di JF sering dimarahi oleh Ibu, sedangkan kita itu sangat disayangi, dibimbing, dianggap seperti adek adek sendiri. Ya itu mungkin karena mereka dari farmasi abal abal jadinya ketika mereka disuruh terjun langsung, ya mereka tidak bisa apa apa. Berbanding terbalik dengan kita yang disuruh gerus obat bisa, disuruh bikin kapsul bisa, salep bisa dan lain sebagainya.

Oh iya, ada satu pengalaman yang bikin saya sedikit kesal dan ya agak sedikit lucu juga. Jadi begini, karena saya sering mengantarkan obat dan bantu bantu di Apotek Rawat Inap, jadi saya sudah agak dikenal disana. Dan ada satu orang namanya Mas Beni, kalian tau dia memanggil saya apa? JUMBO! Iya dia panggil saya dengan kata itu! Kurang ajar memang. Bukan hanya itu saja, pernah suatu hari dia menelepon ke JF.

S: "halo".
MB: "halo, dengan jati farma?".
S: "iya betul, dengan siapa ya?".
MB: "heh jumbo! kesini kamu! itu ada yg nyariin!".
S: "ha? ini mas beni ya? alah mas beni bae dipercaya".
MB: "ih beneran! Sodara kamu itu di Ciremai 2 nyariin kamu, katanya ada inggit gak yg sedang pkl disini, dianya gak mau ke JF, kamu aja cepetan kesini".
S: "wah awas bae kalo boong".

Tololnya saya nurut aja disuruh kesana.
Dari kejauhan saya liat Apotek Rawat Inap dan Apotek Ciremai 2 sepi sepi aja. Sesampainya di Ciremai 2...

S: "woy mas beni! Manaaaaaa?".
MB: "yah udah pergi dari tadi, kamunya jalan kesini aja lama!".
S: "dih mas beni tuh boong ya?".
MB: "eh beneran! sok tanya mas alex sok! Ya lex ya tadi ada yg nyariin inggit ya?".
MA: "hoh".
S: "jiah, Mas Alex sama Mas Beni tuh satu dua! kalo mau ngeyakinin saya, ya jangan Mas Alex saksinya!".
MA: "hahahaha iya bener ben!".
S: "wong edan!".
MB: *cengar cengir* "i'm sorry git, abisnya di Apotek Rawat Inap anak anak PKL-nya bisu semua. Bosen sayanya tuh gak ada mainan!".
S: "ngeeeek".


Okay jadi ya begitulah kegiatan PKL saya, penuh warna dan menyenangkan.

33 comments:

  1. Seru banget PKL nya git, hahaha...sayang ga nemu bule ganteng ya? Hehehe

    ReplyDelete
  2. waahhh...seru banget yak..

    enaknya dari anak smk yah gini nih, ada pkl-nya..

    hhmm..jadi inget waktu masa2 gue pkl juga.. -.-a

    ReplyDelete
  3. whuaaaaaaa semoga nanti saya kalo PKL juga seseru itu amin hihiw :D
    duh jadi gak sabar pengen PKL haha :D

    ReplyDelete
  4. Duuhh..seru nya,, pantesss ilang ternyata lagi dolan2 ame mas beni...hahhahaha #kabuurrrrr

    ReplyDelete
  5. Duuhh..seru nya,, pantesss ilang ternyata lagi dolan2 ame mas beni...hahhahaha #kabuurrrrr

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Waduh jd inget wkt pkl dl di PLN. Urusane ama listrik mulu hikz

    ReplyDelete
  8. eum ... keren pasti PKL nya
    aku sih masih lama untuk ke PKL :)

    ReplyDelete
  9. enak ya bisa diajak jalan2.. :D

    bisa masuk cerita indomie tuh.. hahahaha.. :P

    ReplyDelete
  10. nah, setelah dijalanin ternyata asyik kan. makannya jalanin aja dulu. hauhaha


    btw, puasanya udah batal berapa nih?

    ReplyDelete
  11. wah seru seru! kerja di apotik kan bisa dapet obat gratis.. hehehe :p

    ReplyDelete
  12. akhinya si manusia berkacamata ini muncul dari pertapaannya di sebuah apotik ..
    kalau sakit gigi campur mimisan dimata obatnya apa??.

    ReplyDelete
  13. waaah nggit seruuuu, ajak aku ke PKLmu nggit, aku gak akan mungkin bisa ngerasain PKL :)

    welcome back sista :)

    ReplyDelete
  14. assalamu'alaikum
    pantes saja ndak keliatan, ternyata PKL

    kasihan ya kalo dari seokalh farmasi abal-abal mendapatkan perlakukan berbeda ?
    emangnya beda dari apa sih abal-abal sama non abal hhh?

    ReplyDelete
  15. wahh kayaknya PKL tu asik ya kak.. jadi pengen, tapi masi lamaa banget nih..
    dapet temen baru, pengalaman baru, cerita baru... :)

    ReplyDelete
  16. idihh seru ya gitt jalan2 geratisan hha... baru selesai PKL ya sama donk :P tp nama nya koe beda ya kmu 'PKL' saya 'MAGANG" hha

    ReplyDelete
  17. PKL ohh PKL,sayangnya aq blom pernah magang gkgkgkg sukses bwat magangnya,jgn salah kasih obat,ntar pasiennya tambah parah gkggkk

    ReplyDelete
  18. wah seru juga yah cerita PKLnya...
    bentar lagi lulus dong hihihi

    ReplyDelete
  19. Waah lama tak Jumpo neh... ternyata lagi Seru2nya PKL yach!!!
    Kayaknya Enjoy BGT tuh,, jd pengen neh!!
    Hwehee... TITIP SALAM ke MAS BENI yach!!
    ^_^

    ReplyDelete
  20. kayaknya belum pernah mampir
    dan terkesan baik juga nih di follow
    jadi ijin follow ya kak

    ini tentang PKL yak, kok kelas 3 setahu saya kelas 2

    tapi tetep deh semangat buat PKLnya

    ReplyDelete
  21. di tempat saya cuma ada KKn. beda sama PKL ya.

    anyway, ini surat pertama: http://soulitary-pedestrian.blogspot.com/2010/09/kepada-ai-sebuah-sapa.html

    ini surat kedua: http://soulitary-pedestrian.blogspot.com/2010/10/kapada-ai-teringat.html

    silakan kunjungi ya ^^
    suratnya sudah ada 8 lho :)

    ReplyDelete
  22. seru banget yahh.. masa masa seperti inilah yang akan kita selalu kenang hingga nanti punya anak cucu :p

    ReplyDelete
  23. wah ternyata PKL to...kirain muw lagi apa jenk selama ini..jujur gue gak pernah tu yang namanya PKL.. Jadi pengen deh..

    ReplyDelete
  24. huaaaa.... inggit akhirnya nge post juga. seru banget kayaknya PKL nya ya.. ampe ada piknik segala..
    :')
    hiy.. jdi kepengen .

    ReplyDelete
  25. absen, jd kangen PKL, dan PKL y seruu bgt,, apalagi bisa piknik bareng uhhuyy seruu O_O sdh sy follow, n di folback ya.

    ReplyDelete
  26. Seruu bngt nieh,, kapan'' aku ikutan ngumpul ya,.

    ReplyDelete
  27. Selamat datang kembali Neng IIS.. :D
    abis jalan jalan di dunia nyata, jalan-jalan juga ya di dunia maya.. :D

    ReplyDelete
  28. Yah, sekali-kali dipermainkan orang gak masalah, toh? :D
    Proses pendewasaan... Hihih... ^__^

    ReplyDelete