Tuesday, August 23, 2011

Gara Gara Friendster

Hallo semuanya!
Saya ingin mengucapkan terimakasih banyak pada kalian yang sudah memberi nasehat di postingan saya sebelumnya, komentar kalian menenangkan hati saya. Terimakasih.

Di postingan kali ini saya ingin membahas tentang Friendster. Gak cuma Adittya Regas aja yang bisa cerita ngalor ngidul tentang FS-nya, saya juga punya cerita tentang FS.

Begini ceritanya, di bulan Ramadhan tahun 2007 adalah pertama kali dalam hidup saya untuk menginjakan kaki saya di warnet dekat komplek. Tentu saja saya gak sendirian, saya ditemani Ellen yang sudah jago internetan. Jago FS-an dan mIRC-an lebih tepatnya. Ellen menunjukan akun FS-nya yang colorful, dia juga menunjukan akun anak anak komplek, termasuk juga akun kakak saya. DAAAMN! nyesek banget liat anak anak komplek pada ngerti FS sedangkan saya cuma bisa melongo gak ngerti cara pakai Mozila Fireworks!
Dalam perjalanan pulang saya mikir "persetanlah dengan FS! gak peduli saya buta Mozila Fireworks, yang penting saya harus punya FS!" dan orang pertama yang saya rangrong untuk membuatkan saya FS adalah kakak saya, Mas Ibenk! (Ellen gak tau cara bikin FS, itu juga dia dibikinin temannya)
Jadilah malamnya saya merangrong kakak saya untuk membuatkan FS.

S: "mas buatin FS sih mas".
MI: "*tengok kanan kiri atas bawah cari sumber suara PADAHAL SAYA ADA DI DEPAN MUKANYA*".
S: "MAAAAAAS! *guncang2in bahunya*".
MI: "emangnya elo ngerti, HAH? Lo ngerti cara mainnya? HAH?".
S: "*sabar* tak bayar sok!!".
MI: "duit gua banyak!!".
S: "tukeran HP tah? 3 hari aja tapi!".
MI: "TEU HAYANG!!".
S: "*masih sabar* seminggu?".
MI: "oke ya seminggu! mana sini HP ente".
S: "*napas lega*.
Akhirnyaaaah nurut juga ni makhluk!

Flashback dikit ya, menjelang ulangan kenaikan kelas 1 SMP saya sempat taruhan sama Papa. Kalau saya dapet rengking 3, HP SE K3210i punya Papa jadi hak milik saya. Ternyata keberuntungan sedang berpihak pada saya, saya mendapatkan rengking 2 dan akhirnya HP SE itu buat saya.
Baru saja beberapa bulan saya menikmati punya HP canggih (di tahun itu), tapi kemudian saya harus merelakan HP saya ditangan Mas Ibenk, sedangkan saya menggunakan HP Nokia 6220-nya. *sigh*


SE k3220i




N 6220


Akhirnya kakak saya membuatkan saya FS dengan alamat inggit_imoutz@yahoo.com, ya itu alamatnya saya sendiri yang minta dituliskan begitu, alay kan lagi trend saat itu. Teman teman saya alay semua masa saya gak ikutan? #gakalaygakgahol

FS selesai, sekarang tinggal menunggu HP canggih saya kembali. Ah... Kutunggu kehadiranmu kutunggu...

Dan kemudian kalian tau??? suatu bencana menimpa kakak saya dan HP canggih saya!!

Di tengah kegalauan saya karena di HP 6220 hanya tersedia game Bounce, tiba tiba kakak saya pulang hampir Isya dengan membawa surat dari kantor polisi. Mama saya yang sedang sibuk mencari kenikmatan di meja makan setelah seharian berpuasa, harus menghentikan kegiatan nikmatnya untuk memaki maki anak laki lakinya karena pulang malam. Disodorkannya surat dari polisi itu pada Mama, dan makin meledaklah Mulut Kanjeng Ratu. Saya yang di kamar dan gak tau apa apa sedaritadi cuma diem aja sambil membatin "puas puaaaas lo dimarahin kanjeng ratu puaaaaaas! suruh siapa pulang malem? puasss!!" muahahahaha tawa kemenangan menggelegar didalam hati saya. Tapi tiba tiba suara Mama sampai ke telinga saya di kamar, intinya Mama bilang "terus HPnya gimana? ilang tah? ya kamu sih ditodong tuh malah diem aja!!!"
NGUIIIING... JLEEEEB! HP? Ilang? Preman? Hadah.... Hadah.... Jangan jangan....
Langsung saja saya keluar kamar dan nyamperin mereka berdua di dapur, Mama masih ngomel ngomel, Mas yang diomelin sesekali ngebela dirinya.
Saya yang akhirnya tau duduk permasalahannya, cuma diem lemes balik lagi ke kamer.
"hhh... HP gue diambil preman. gimana hidup gue sekarang? argggh... apa mulai hari ini game Bounce ini doang yang bakalan nemenin setiap saat gue lagi BT? iya? hah? iya?".
Holy crap! Pengen banget saya ngomong di depan muka dia "Iqbal monyeeeeet semonyet monyetnyaaa! HP gue diambil premaaaan! Tolol lo toloool" tapi ya percumalah saya ngamuk. Wong kadang saya ngomong sama dia aja sering gak diladenin -___-

Jadi ceritanya begini, sore itu kakak saya bersama dua orang temannya ngabuburit ke Bima. Nah, ketika kakak saya bareng teman temannya lagi asyik nongkrong, tiba tiba ada preman yang manggil TEMAN kakak saya, sebut saja B. Jalan deh si B nyamperin tiga orang preman itu. Kakak saya yang tiba tiba jiwa solidaritasnya muncul, dengan tolol dia malah ngikutin si B buat nyamperin tiga preman itu. Ya habislah mereka ditodong suruh nyerahin ini itu.

Galau banget deh hati saya malam itu, HP canggih pertama yang saya punya malah raib karena ketololan kakak saya. Gak ada pilihan lain, HP N6220 punya kakak saya kini resmi jadi hak milik saya.
Beberapa bulan kemudian, Mama yang kasihan liat Mas gak punya HP, tersentuh hatinya untuk membelikan yang baru. Dan kalian tau Mama beliin HP apa buat Mas? HP N6600 Black yang pada tahun itu masih dikategorikan HP canggih!
Seeek nyeseeeek!! Bukannya Mama beliin buat saya dulu yang jadi korban, ini malahan beliin buat Mas dulu T_T

Sampai di penghujung 2007, di kelas 2 SMP saya mendapatkan rengking PERTAMA! (pinter gak tuuuuuh? hah!) dan karena prestasi itu, Febuari 2008 Mama membelikan saya HP N3110C yang baru keluar pada saat itu. YEEEEEY!

Kalau diingat ingat kejadian itu lucu juga ya. Cuma gara gara minta dibikinkan account FS saja bayarannya sampai satu juta lebih! Sedeeeng!

39 comments:

  1. ciee...ternyataa inggit pinternye JEMPOLAN daah ^__^
    tukeran hp yuuk ama belo....hihiiii

    ReplyDelete
  2. @mpok: buakakakak itu kan wkt SMP mpok, singannya jg cemen cemen. lah skrg di sekolah gue saingannya macam albert enstein -___-
    tukeran hp? boleh, hp gue yg nexian tapi bauakakakaka

    ReplyDelete
  3. Hadeuh ama kakaknya kok ngomongnya kaya gt. Hehe

    ReplyDelete
  4. @mbak tarry: biarin aja. kakak aku kan gak sebaik kakaknya mbak tarry

    ReplyDelete
  5. huahahaha kasian banget sih XD

    ReplyDelete
  6. haha, seharusnya judulnya ganti. FS dan siklus pergantian Handphone. #lah kok jadi aneh.. :D

    ReplyDelete
  7. from FS to HP and then to preman, lengkap dah... :D

    ReplyDelete
  8. Wah diem2 ternyata Inggit pinter ya...selamat2...dari tampang ga begitu mencerminkan sih, wakakakak...ampun git...

    ReplyDelete
  9. minta dibuatin fs, hp melayang. hehe. tapi ada hikmahnya jadi dapet hp baru lagi kan :D

    ReplyDelete
  10. wow ... sungguh mengharukan pengalamanmu :D

    ReplyDelete
  11. hahaha... lu bener2 alay yah? hape dikasih cuman gara2 pengen punya akun di FS. LoL

    sayang juga lu ga ngasih tau (CMIIW) ke ortu lo kalo lu bikin perjanjian bego itu sama abang lu. ckckck....

    ReplyDelete
  12. tapi kan skrg udah dpt ganti yg lebih bagus kan Git? hihihi...

    semoga sukses selalu belajarnya yah Git! :-D

    ReplyDelete
  13. hahahahaha....
    kluarga inggit seru yah, jd ingat kk laki2nya kk Dhe :D.

    saat ne dah ga da FS, FB deh yg membuat org jg banyak membuat korban ini itu #liat di media-media masa. kwkwkwk

    ReplyDelete
  14. Wuidih cerita yang menyedihkan,. Gile dapet ranking 1, seumur2 gue belum pernah masuk ranking 5 besar,, wkwk

    ReplyDelete
  15. wakakakka lucu bacanya :) iya kamu pintar ya, juara 1 dan dpt hp yg oke pula. smoga gak sering brantem sama mas-nya ya he..he..

    ReplyDelete
  16. haha.. dibikinin FS Hp pun direlakan k masnya.

    ReplyDelete
  17. Gimana kalo sekarang aku yang belikan, tapi ada syaratnya,,.
    syaratnya harus rajin ibadah,. gmna?

    ReplyDelete
  18. wah, friendster membawa bencana. :D


    gimana waktu bikin fb ya. haha

    ReplyDelete
  19. pastai bisa beli lagi kan ?!?!? sabar iia :)

    ReplyDelete
  20. Ini dia fs termahal sedunia, haha..

    Saya dulu juga gitu. Kalo nggak ada fs, kayaknya nggak akan pernah ke warnet, hihi..

    ReplyDelete
  21. wahahaha nuker hp demi FS... wajar sih saat itu mah.. hahaha tapi sayang bgt mpe ilang yah..

    wah-wah.. jempolan deh dapet ranking di kasih HP ciahaha
    ortu gue mah gue dapet beasiswa juga diem-diem bae.. fufufu
    wkwkwkwk lucu..lucu..

    ReplyDelete
  22. hehehe.. kadang suatu pelajaran emang "mahal" harganya.. tapi banyak hikmah yang bisa didapat kan..
    salah satunya jadi gag gaptek dan bisa nge-blog sekarang ini..

    gag sombong, gua juga pernah dapet ranking dua Neng IIS..dari belakang..murid 48 orang, saya sukses nangkring di posisi 46..
    waktu kelas II SD rasanya bangga..dapet rangking "besar"

    krik krik krik

    ReplyDelete
  23. ternyata neng inggit hebat euy .. Juara 1 .. #pelukInggit ,saya mah dari dulu ampe' sekarang nggak pernah punya fs .. kalo'ditanya yah palingan plengak plengok .. :P

    ReplyDelete
  24. wew senengnya kalau ranking dapet hape kalau bisa motor ya hehehe ^^

    ReplyDelete
  25. hehehehe, lucu juga yah pengalamannya ...

    ReplyDelete
  26. wajar sih berantem sama sodara. aku juga sering berdebat sama adek :)

    dulu hapeku juga N 6220 pas waktu kelas 1 SMP XD *walau jadul tetep berkesan* (baru punya hape soalnya) hihihi

    ReplyDelete
  27. hebaat inggit pinter ranking satu.

    syukur deh dapet hape baru. emang nyesek se nyesek2nya yah.. yang ngilangin hape siapa.. ehh yang dapet hape baru siapa..
    :D

    ReplyDelete
  28. wah mbak keren2..tapi kasihan juga tuh hp diambil orang yang ga tanggung jawab..

    ReplyDelete
  29. :) jadi inget fs ni... account saya dah lama terlantar

    ReplyDelete
  30. ternyata lu anak yang berprestasi juga ya.. gak nyangka deh..

    ReplyDelete
  31. hahaha.. yg sabar.
    hemm.. pasti saking gak mau dibilang ELOH GAK GAOEL BUANGET Kalo gak punya FS. jadi sampe segitunya minta dibikinin. hueheahehe.. :D

    ReplyDelete
  32. ini cerita kaga hepi ending amat yak ?
    (*_*")?

    tapi gapapa lah..
    yang penting don wori uyeeh..

    ReplyDelete
  33. terus cerita friendtsr nya giemana?

    ReplyDelete
  34. mahal amit tuh account FS nya :P salam kenal :)

    ReplyDelete
  35. aku cuma ga bisa ngepost sering - sering aja. .
    (nanggepin pertanyaan km di blogku)

    km rengking ternyata, ya?
    aku juga!
    (pamer)
    heheheh

    ReplyDelete
  36. kaka lu seberuntung saya deh...
    hahahaha... :)

    ReplyDelete