Friday, August 26, 2011

Amigos X Siempre






Ingat dengan telenovela yang satu ini?
Okay mungkin ada sebagian dari kalian yang tiba tiba cengar cengir teringat dengan telenovela ini yang merupakan telenovela sejuta anak jaman dulu, atau ada juga yang tidak mengenal telenovela yang satu ini? Ya pokoknya bagi yang lahir tahun 90-an pasti bohong banget deh kalo gak tau telenovela ini.

Dulu, telenovela ini cuma ditayangin sama SCTV siang siangan gitu, pas banget waktunya anak anak baru pulang sekolah. Telenovela ini berjumlah 115 episode, gak kayak drama korea yang notabenenya cuma 16 episode. Walaupun episodenya banyak, penonton gak pernah bosan mengikuti jalan ceritanya.

Ini dia sedikit ulasan tentang Amigos X Siempre yang tak copy paste dari sini.

Amigos X Siempre (Friends Forever) bercerita tentang persahabatan beberapa murid sekolah Instituto Vidal. Pemiliknya adalah Julia Vidal, yang masih berduka atas kematian putrinya, Lauriel. Cucunya Julia Vidal, Ana, adalah anak berumur 10 tahun yang manis, yang juga trauma berat karena kematian ibunya, dan kekangan ayahnya yang pengen banget mengambil alih Instituto Vidal membuatnya selalu larut dalam kesedihan. Akibatnya, dia jadi punya kekuatan telekinesis, kekuatan menggerakkan benda dengan pikiran.

Kedatangan pamannya, Salvador dan anak adopsinya, Pedro, merubah hidup Ana dan mengajari Ana bagaimana cara tersenyum. Ana mempunyai sahabat baik, yaitu Lourdes, cewek manis nan pemalu yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk merawat adiknya yang cacat mental. Ana sering jadi bahan ejekan Renata si cewek kaya, angkuh, dan menyebalkan yang putus asa banget ketika ayahnya lebih memperhatikan kakaknya, Gilberto, daripada dirinya.
Kemudain ada Patricia, cewek malang kesepian yang terus bermimpi menjadi kaya, apapun caranya termasuk dengan menjadi pengikut setianya Renata. Sementara Pedro, cowok pindahan sepupu Ana yang ogah banget mengikuti aturan sekolah yang kaku, membuatnya sering bermasalah dengan Fransisco, ayah Ana, juga dengan Santiago, si kaya manja sombong yang selalu curang dalam hal apapun dan ngebet banget menjatuhkan Pedro. Santiago juga sering menjahili Gilberto kakak Renata yang gagap. Ada pula Rafael, si tukang makan yang terjebak di antara konfilk Pedro dan Santiago, membuatnya bingung akan berteman dengan siapa. Lalu Carlitos (begitu namanya kalo nggak salah), adik Lourdes yang cacat mental namun berusaha untuk dapat diterima dalam lingkungan teman-temannya, dan Juan, cucu dari penjaga sekolah Instituto Vidal yang miskin, juga merupakan sahabat Ana dan Pedro. Semua latar belakang mereka yang berbeda itulah menjadi lika-liku persahabatan yang menarik.




Menurut saya telenovela ini jauh lebih bagus untuk abg abg dibandingkan dengan sinetron sinetron macam Arti Saha*at yang lebih mengutamakan pacarannya daripada sahabatnya. Selain itu di telenovela ini juga ada nyanyi nyanyinya, walaupun gak sepenuh drama musikal layaknya Glee, tetapi memang ada beberapa scene yang memanjakan pemirsa dengan alunan suara dari para pemainnya. Nyanyinya juga gak asal jreeeng karena memang si pemeran Pedro, Ana dan Santiago asli bisa menyanyi. Gak kayak Zac Efron di HSM yang suaranya dicampur sama suara orang lain..

Ngomongin tentang persahabatan, kira kira... apa masih ada sahabat yang benar benar untuk selamanya?




40 comments:

  1. Selama ini blm pernah pny sahabat untuk selamanya. Yg ada terputus karena suatu hal atao karna sibuk dgn keluarga msng2 hehe

    ReplyDelete
  2. saya juga pas sd nonton ini #muka merah
    sampai hafal pula lagunya #pengakuan terlarang

    ReplyDelete
  3. aduh ... ini jaman aku SD :D
    suka banget sama Renata
    meskipun di sana perannya jahat

    ReplyDelete
  4. Iyaa...inget, dulu juga suka nonton, pastii di tungguin kalo belum mulai.. :D soalnya si pedro ganteng bangeeeeeeeeettt..

    ReplyDelete
  5. waktu telenovela ini booming gw udah kelas 1 smp, git. dan emang bagus bangeeet. oh yah ada satu sinetron di indonesia yang mirip sama ini alurnya. namanya NADA CINTA. serius. di pertengahan ceritanya, gw ngerasa koq sinetron ini mirip sama amigos yah plotnya? :(

    btw ananya koq sekarang gedenya tampangnya biasa aja? cakepan kecilnya. lebih cute. gw dulu suka bayangin wajahnya Ana. ga pernah bosen mandanginnya. hahahahaaa...

    ReplyDelete
  6. kaga pernah nonton beginian maklum belum punya tipi waktu itu. gue kenal sih tapi itu cuman sepintas di majalah bobo...

    ReplyDelete
  7. Aih itu pedro yg gede nggak banget deh aaaah -_____-"

    umm, jadi pengen nonton lagi, ada dvdnya nggak yaah?

    dulu kayaknya banyak banget deh telenovela yang oke. Mariana dan sylvana, carita de angel, maria bellen haha kemana mereka semua? :(

    ReplyDelete
  8. wakaaka. aku pas sd suka banget nonton ni telenopela dek. sampai bela2in lari-lari pulang sekolah :))
    kocak :P

    ReplyDelete
  9. mbak tari: hmm iya s mbak, bener jg yak.

    Mas aje: apal mas? Wih jago bener padahal kan pk b.spayol mas.

    Mas john: iya renata jg emg cantik mas. Bgs bgt dah seleranya mas john wkwkwk.

    Mpok belo: iya mpok gue ampe cinta mati ama pedro.

    Nuel: kls 1 smp? lah org2 pd suka telenovela ini pas mereka msh SD, kok lo pas smp? beda umur kita kita jauh bgt brarti.
    Ah menurut gue ana mukanya gak brubah, emg ya dia cantik bgt.

    Bang adit: oh gt bang.

    Kak manda: iyaaaa andai aja ada dvdnya.

    Mas hans: iya mas? Ya allah cute bgt deh mas hans lari lari demi telenovela buakakakak

    ReplyDelete
  10. jadi ingat jaman dahulu kala,ketika masih muda,hehehe
    paling suka sama santiago,,abis keren gitu walaupun jahat

    adek,ganti header ya,,,

    ReplyDelete
  11. hiks hiks cuma tau judulnya aja gg tau jalan ceritanya :( dulu klo siang wajib tidur siang sama mama :( #masa kecil kurang bahagia

    ReplyDelete
  12. kenal sama Baron Araruna gag?!?!? itu telenovela pertama di dunia pertelevisian kita ;(

    ReplyDelete
  13. Saya ingeeeet git film ini..
    Dan anehnya saat anak2 lain suka sama si martin ricca, saya jatuh cntrong sma santiagooo xD
    Hahaha
    Wlwpn peran dy agk antagonis, sy yg msh bau bayi tau aja,itu cm akting. Hehehe

    *mama yg kasi tau :P
    Inggit suka yg mana? Pedro ya?

    ReplyDelete
  14. absen,, *sedih* gue gak tau,, karna gue blm lahir O_O

    ReplyDelete
  15. jaman SD saya dulu...
    xixixi... mirip salah satu.. haha narsis:P
    .
    Folaback yah ;)

    ReplyDelete
  16. whahhaa, iya inget banget sama nih drama..
    dulu sampe ngumpulin kertas2 yg ada gambar'a amigos buat nulis2,whahha, konyol..

    dulu sampe pengen punya poni kaya ana,hahha

    ReplyDelete
  17. haloooo ngiit, inget film ini inget aku dulu pas masih disuapin makan dan ngambek gak mau tidur siang gara2 telenovela ini :P nostalgiaa yg seruu ngiiit :D

    ReplyDelete
  18. ehehee . .
    ini pas jaman SD dulu, tapi lupa kelas berapa . .
    saya ngga terlalu mudeng ceritanya, apalagi nama2 tokohnya, tapi temen saya cewek udah fasih tg ini (_ _")

    ReplyDelete
  19. yaampuuuun mbak, wkwk saya jadi keinget pas cilik dulu ngefans banget sama PEDRO :D

    hehe sama nih, sampei mikirin yg enggak2 *apalagi imajinasi bisa SATU SEKOLAH dengan pedro* wkwkw

    sumpahan ganteng bgt sih yg main pedro! anak kecil sampei ngefans :D wkw

    ReplyDelete
  20. wahh.. pilem paporit jaman dulu nihh..
    jadi pengen nonton lagi. ehe ehe

    ReplyDelete
  21. Gue juga nonton nih dulu sekilas.. tapi dah luppa ceritanya gmn.. :D

    ReplyDelete
  22. minal aidzin wal faidzin ya :)

    ReplyDelete
  23. itu film jaman dulu ya.. tapi saya gak terlalu suka..
    minal aidin walfaidzin ya..

    ReplyDelete
  24. Hyaaaaaaaa soal telenovela jangan tanya sayaaa! Hahahaha~

    ReplyDelete
  25. ya iya lah ... seleraku kan emang tinggi :P

    ReplyDelete
  26. Wah, inget inget, Mb..
    Suka banged sama telenovela ini..
    Apalagi sama Pedro dan Belinda, tuh ^^

    ReplyDelete
  27. aku dulu juga sukaa beud ni film!!!
    nyampe ngoleksi kertas2 bergambar amigos trus tuker2an ma temen2 SD!!
    =D =D

    ReplyDelete
  28. Jreng-jreng....
    ini serial latino gitu yak?,
    (wah, w ketinggalan jaman banget )
    wakaa... krim kecantikannya kok salah tulis, apa saya yg salah eja ya?, Tje Fu**.
    Haha... btw, nice post

    ReplyDelete
  29. dulu paling suka nonton pilem ini git ..bela2in siang2 lari tempat tetangga buat nonton ni pilem ,aku malah kesemsem ama Pedro git .. cukak cukak :p

    ReplyDelete
  30. Gila masih inget aja u film kaya begini,w aja hampir lupa,hehehe
    mantap ini film telenovela kesukaan w dulu tapinya :)
    Mampir gantian ya ke blog sya

    ReplyDelete
  31. kalo sahabat dari dulu ampe sekarang belum ada kayaknya. tapi tiap pindah jenjang pendiidkan pasti punya sahabat.

    gw penikmat serial tv, salah satu inspirasi saya yah si AMigos eta, trus HSM, tapi setelah nonton glee, baru gw sadar bahwa semua yang pernah gw tonton musical yang sangat dibuat-buat misalnya zac efron, gw gak bilang HSM yah.

    ReplyDelete
  32. cerita ini hampir mirip dengan kehidupanku dikala SD dimana ana dan pedro adalah cewek paling cantik se-kelas dan gw (krn gw keren banget ^.^).. berinisial N*v* dan Sh*br*
    anaknya kecil, cantik, pintar pokoknya sempurna deh.. tp karna aku lahir di keluarga religius,
    sampai sekarang (udah kuliah smtr II) cinta itu gak kesampaian(malang sekalih nasibku).


    http://www.youtube.com/watch?v=fcwjnjJepIo&feature=related

    ReplyDelete
  33. inget dong masa gk inget sih payah bgt hehe
    klo aku lbh tergilagila sama santiago dibandingkan pedro .. tapi kalo boleh jujur pedro dewasa kok rada aneh yaa ... ckpan dulu ...

    ReplyDelete
  34. aku suka bgt deh,,, sm Pedro ma Santiago Idola jaman sd hahaha we udh tua kali ya hahaha
    dimana bs dpet kaset filmnya ya:)
    indonesia tuh sng bgt ngikut2 yg booming, jaman2nya Telenovela, tergantikan sm India,trus Drama Taiwan alhasil Korea hahaha

    ReplyDelete
  35. Cerita Filmnya Dan Pemainnya keren dhe,,
    gak pernah lupa dari awal episode ampe tamat gue tonton nhe film
    TOP BGT dhe

    ReplyDelete
  36. apa menurut kalian putih abu2 ngikutin amigos ini, soal x q yg tau sdkt cerita x spt mirip.... Hm...

    ReplyDelete
  37. w lebih suka loudres....

    mukanyya manis banget kalem kalem gimana gitu...

    ReplyDelete