Wednesday, July 6, 2011

Hari Pertama Magang

Sebenarnya udah dari kemarin saya mau cerita tentang kegiatan magang saya kali ini, tapi sayangnya kemarin saya masih sibuk banget sama kegiatan itu. Jadi baru sekarang deh saya punya waktu berbagi dengan kalian. Okay so here we go...

Di postingan postingan sebelumnya saya kan udah cerita ya kalau saya mau magang bareng tiga orang yang gak terlalu saya kenal. Atikah, Dewi & Rifal. Eh tapi dulu saya sempat dekat dengan Rifal sih, dia teman sekelas saya di kelas 10, dia juga sempat beberapa kali mengantar saya pulang. Cieeeh...
Saya magang di suatu Apotek yang ada di dalam Rumah Sakit besar di Cirebon. Tapi, orang orang yang dirawat di RS itu gak boleh nebus resep ke apotek itu. Apotek tempat saya magang itu kegiatannya cuma nganterin obat ke instalasi instalasi. Misalkan, ada suatu instalasi yang memerlukan suatu obat tapi instalasi tersebut sudah kehabisan obatnya, nah jadi instalasi tersebut bisa langsung menelepon ke apotek itu untuk meminta obat. Selain itu kita juga menjual obat bebas seperti panadol, konimex, ada juga minuman minuman seperti frestea, coca cola, dll. Yah seperti Apotek yang biasa saja. Tapi sayangnya di Apotek ini ramainya kalau siang saja, kalau malam ya.... SEPI SEKALEE! Saking sepinya sampai sampai saya mau banget teriak "yow diobral diobral narkotika dengan harga miring yow yow".

Walaupun apotek ini gakk terlalu ramai, tapi apotek ini punya pegawai yang lumayan banyak. Ada tujuh. Ya tapi gak semuanya bekerja dalam satu waktu, tujuh orang itu ada yang kebagian sif pagi (jam 8 - jam 3) dan ada yang kebagian sif sore (jam 3 - jam 9 mlm).
Pegawainya ramah, muda muda, mau ngebimbing siswanya buat belajar mengetahui kegiatan apa aja yang dilakukan sebagai asisten apoteker.

Hari pertama magang, saya kebagian sif sore bareng si Atikah. Baru aja masuk saya langsung disuruh nulis barang barang yang udah terjual kedalam buku besar, terus si Atikah mau juga nyobain nulis di buku itu, yaudahlah saya ngalah sok Atikah aja yang nulis biarin saya mah nganggur aja ya. Lagi asik asiknya nganggur, dateng tuh Bu Nunung sambil bilang "ayo siapa yang mau ke apotek rawat inap", karena saya gak mau dibilang gak aktif jadi yaudah saya ngebuntutin Bu Nunung ke apotek rawat inap. Sampai disana.... YEEEY! ada si Lilis, Raissa, Ratno, wah ini mah temen saya semua! Tapi disana mereka lagi sibuk, trus Bu Nunung langsung nunjukin ini itu, ini tempat alat kesehatan, itu tempat obat suntik, yang ini isinya tablet semua, dll. Trus saya disuruh ngerjain resep gitu, ternyata gampang banget kerja di tempat itu. Saya cuma harus ngerjain resep yang sebelumnya udah diketik dulu, jadi saya gak harus baca resep dokter yang tulisannya masyaallah jelek banget! (om dokter gigi jgn marah ya).
Setelah resep itu keluar dari mesin print, saya langsung ambil barang barang yang tertera di resep itu, ya isinya infusan lah, obat suntik lah, tablet lah. Hmm gampang banget kan cuma ngambil doang? Walaupun kerjaannya gampang gitu, tapi pasiennya ngantri banyaaak banget! Otomatis banyak juga resep yang harus kita kerjakan yang menyebabkan kita semua JARANG duduk.

Setelah hampir semua resep udah dikerjain, dan apotek rawat inap udah gak ada pasien lagi, Bu Nunung ngajakin saya balik lagi ke Apotek yang sepi itu tuuuh....
Yaudahlah ya saya nurut aja daripada saya langsung dikasih nilai C? Nah loh -_-

sekembalinya saya ke apotek, saya langsung disambut pertanyaannya si atikah "disana ngapain aja jeh git?". "ngapain aja boleh", jawab saya sambil ngambil remot tv. Daripada BT, mending kita ngakak ngakak aja ya nonton Hitam Putih di Trans7. Nah lagi asik asiknya nonton, eh tiba tiba Bu Nunung dateng ngeganti channelnya ke RCTI, dia demen banget ngeliat SURTI! Yaudahlah sebagai pendatang baru saya ngalah aja yak.
Pas dia pergi ke gudang, langsung saya ganti aja lagi channelnya ke Trans 7. Aah nonton deh tuh saya sama Atikah berduaan aja, yah tapi kebahagiaan kita berdua gak berlangsung lama gara gara Bu Nunung balik lagi dan ngeganti channelnya ke RCTI lagi. Ngeeeek. Mingkem aja lah.

Yah jadi begitulah hari pertama saya magang.
Hari kedua sih ya hampir sama kaya hari pertama tapi bedanya saya gak main lagi ke Apotek Rawat Inap. Karena saya dapat sif sore lagi, maka kerjaannya ya cuma nonton sinetron bareng bu nunung, sambil sesekali ngeliatin jam.
"oh masih jam 7, ah 2 jam lagi...".
"oh udah jam 8, ah asik sejam lagi udah mau pulang"
"yes! Jam 9! Bu nunung, pulang yuk bu!"

oh iya kemaren saya baru ketemu temen deket saya, si Celvia. ah ya allah kangen banget deh sama tuh anak. Dia juga magang di rumah sakit itu, jadi ya pastinya kita seneng banget pas kita ketemu di jalan. Langsung deh saya teriak "CELVIAAAAA! Ah gila ya koas koas disini cakep naudubilaaah!" hahaha


okay gitu aja deh cerita tentang magang kali ini. nanti gampang dilanjutkan lagi yow!

40 comments:

  1. selamat bekerja, eh selamat magang ye.

    salam buat anaknya bu nunung :))

    ReplyDelete
  2. lama" ini anak jadi wanita berkalung tablet..
    awass lohh ada suster ngesot di malam harii minta obat penenang...
    hohohooo...

    ReplyDelete
  3. weh yang lagi magang... semangat qaqa! ^^
    koas-koas itu apaan mba? cowo2 bukan?

    ReplyDelete
  4. Wah lagi magang yah git.,
    Kerjaan disana lumayan sibuk ya. Bru stu hari padahal udh jarang duduk.
    -.-
    Besok ditunggu cerita2nya.. :)

    ReplyDelete
  5. Met magang ya sist,
    Magang emang menyenangkan, aq dulu SMEA magangnya di kantor PLN. untung ga kesetrum ama pegawai lapangannya hikzz

    ReplyDelete
  6. Koas tuh mahasiswa kedokteran yg lagi pada magang

    ReplyDelete
  7. hahaha. teriak gitu aja dah kalo lagi sepi, paling dikeplak. hahaha.

    kayaknya seru juga ya magang di apotek, saya mah dulu dibengkel, blepotan mulu muka.

    ReplyDelete
  8. Eh macho tauk! Cieeeh MONTIR MONTIR SEKSI hahahaha

    ReplyDelete
  9. kita sama2 magang.. ^^
    semangat ya.. :D

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Ati2 jangan sampe salah ngasih obat ya

    Resep sakit leher malah dikasih obat buat panu, hehehehe

    Bercanda git

    ReplyDelete
  12. well, saya kira magang adalah ahal ayang asik dan keren. sayang sekali saya gak dapat kesempatan magang, jadai saya agak iri sama kamu lho :p

    ReplyDelete
  13. kug terkesan enteng ya magangnya :P

    ReplyDelete
  14. Beruntungnya, piket magangnya nggak pas malam terus2an, hehehe..

    ReplyDelete
  15. Pengalaman saya emang gak sih, kalau pas ditemapat magang nganggur,,,jadi kikuk,, mungkin kita memang harus punya inisiatif dan lebih aktif sendiri...

    Selamat menikamati Indahnya Magang hehehe

    ReplyDelete
  16. Waah.. enak BGT magangnya tuh!!!
    Nyante Kayak diPante... Asyik BGT dah!!!
    ^_^
    Titip Salam ama Celvia Mbak yach!!!
    Hwehehehe...PiZZ.

    ReplyDelete
  17. semangattt... semangat.. magaangnya, apalagi ada koas2 yang keren.. biar lama aa.. ngeliatinnya :D

    ReplyDelete
  18. wah, seru nih magangnya. aku pas magang malah bentar banget. soalnya dapet "pengecualian" gara2 rumahnya jauh (luar kota). skrg malah pengen magang lagi (lho?!!).

    ReplyDelete
  19. Emang tuh tulisan dokter tuh gak bisa dibaca, ya emang sih rata2 orang pinter tuh tulisannya jelek, haha.. Wah sialan tuh Bu' Nunung, iket aja masukin ke gudang, wkwkwk

    ReplyDelete
  20. inggiiiiiiittttttttt. kompak amat kitaaa. hahaha aku juga lagi magang. mata kuliah magang -,-
    walaupun beda kerjaan. tetep tos ah! :D

    ReplyDelete
  21. Magang ini jadi pengalaman baru yah Git...
    Semoga seru ^_^
    Tetep semangat ya Git! :-D

    ReplyDelete
  22. ini ttg magang atau nonton sinetron bareng hehe

    ReplyDelete
  23. walah, itu magang praktek atau cuma mau nonton bioskop trans7 tu ? Ada2 aja kelakuan orang yang bikin tersenyum.

    ReplyDelete
  24. eh ... itu header baru yah?
    ada karikatur kamu yang berambut pendek :D

    ReplyDelete
  25. Wanita2 di rumah Aul juga pada doyan surti tuh.
    Terus prabu wijaya.
    Gyahaha...

    Seru-seru. Kapaaan tiba masanya bisa magang juga yah?? hmm...

    P.S.
    The Great Queen Seon Deok Tayang lagi!

    #APAHUBUNGANNYA???

    gyahaha

    ReplyDelete
  26. ada apa sih dengan trans 7? sampai ngebet gitu langsung ganti channel. hahahhaha

    ReplyDelete
  27. P.S.
    Inggit ---> orang yang ke 1955 bilang Aul cakep.

    GYAHAHAHA
    #Nuuaajisss

    ReplyDelete
  28. salm knl..numpang mampir baca sama tambah pengalaman untuk berbagi....q agam...

    mau kan berbagi ilmu,berbagi pengalaman,dll???

    ReplyDelete
  29. oh ternyata resepnya diketik dulu, abis dipikir2 kalo berobat ke dokter suka bingung sendiri kalo liat dokter nulis resep.. itu resep apa mantra? itu yang nyiapin obat gimana caranya? masih agak heran kenapa tulisan dokter tuh 'unyu-unyu' banget LOL. :P

    ReplyDelete
  30. wah, kalo aku dulu magangnya di sekolah,,,
    selamat menikmati masa magang bersama surti yak...ihirrrrr

    ReplyDelete
  31. dinikmati aja pake senyum, hehe

    ReplyDelete
  32. selamat magang kalau begitu.. semoga perjalanannya semakin sukses.. membuka banyak pintu (segala pintu*) tuk kesuksesan :)

    ReplyDelete
  33. selamat magang semoga obatnya cepat laku wkkwkwk

    ReplyDelete
  34. hopefully magangnya memberi ilmu dan pengalaman yang akan terus berguna :D

    ReplyDelete
  35. pengumuman-pengumuman..tulisan saya gak jelek..tapi jelek BANGET!..saya aja sebel ngeliatnya. gak bisa mbaca tulisan sendiri. soalnya dulu pas pelajaran nulis tegak bersambung, saya boker di kelas [eh, itu sih cerita punya 'yang laen' ya :D]

    ReplyDelete
  36. Wah, slamat magang..
    seru jga pngalmannya, tdk p2
    biar smbil bljar.
    sksez sllu, keren tulisn kmu non..

    ReplyDelete
  37. wah kayaknya asik ya kerja di apotek gitu , cuman nganter nganter :D
    gutlak ya kaka magangnya :D semoga nilainya tinggi :)

    ReplyDelete
  38. ehm,...suka acara hitam putih juga ya??
    penghibur di kala senggang ya mbak,..semoga selalu kerasan dg lingkungan kerja baru dan juga bu nunung-nya,..:)

    ReplyDelete
  39. Hahahaha, magang itu nunggu jam pulang ya?? :D

    ReplyDelete