Monday, June 20, 2011

Kenapa sih semuanya harus tanggal 18?

Postingan ini isinya cuma keluhan aja. Jadi kalau kalian gak mau baca juga gak apa apa.


Nilai pelajaran Spesialite anak anak di kelas saya gak gitu bagus, jadi buat nambah nambah nilai rapot, kita dapet tugas bikin makalah. Satu kelompok empat orang, kelompok saya kebagian bikin makalah tentang Anti Hipertensi.

Tugasnya dikasih sekitar 2 minggu sebelum UKK, tapi kelas saya sama sekali gak peduli karena tugasnya dikumpulin tanggal 20 juni. "Sepele bae lah masih suwe iki" begitu kata teman teman saya.

UKK dilaksanakan tanggal 8 sampai tanggal 17, jadi kita lagi pada sibuk sibuknya belajar, boro boro mikirin tugas.
Di tengah UKK, tiba tiba ada pengumuman pengumpulan tugas spesialit maju jadi tgl 18. WAEDAN! Masalahnya tanggal 17 kan kita semua baru aja selesai UKK, lah nanti ngerjainnya kapan dong? Mepet banget!

Penderitaan saya gak cukup sampe situ aja, tiba tiba muncul lagi pengumuman nilai UKK Kimia Analisa, dan nilai saya adalah 45! kena remedial dong pastinya! Nah buat yang diremedial, dapet tugas lagi, tugasnya yaitu ngerjain soal soal pilihan ganda dari soal UKK kemarin, semuanya 30 soal, ditulis di kertas folio dikumpulin tanggal 18 juga.
Aduh mampoos! Ini guru guru kenapa sih pada buru buru? Tugas Spesialite aja belum selesai, malah udah nambah tugas lagi.

Kembali ke Spesialite, tanggal 16 teman saya memberikan bahan bahan anti hipertensi yang harus saya ketik. Banyaaaaaak banget! Nah karena banyak banget materinya, akhirnya kelompok saya sepakat buat nyuruh mas mas warnet aja yang ngetik. Dan saya yang diberi tugas untuk ke warnet.

Besoknya, tanggal 17 saya ke warnet, tapi ternyata mas mas yang biasa ngetiknya sedang libur setiap jum'at, trus saya suruh balik kesitu lagi besoknya buat ngomong langsung sama mas masnya.
Tanggal 18, UKK selesai! Pulang sekolah saya kembali ke warnet itu lagi, bilang ke mas masnya minta ketikin ini ini ini, trus masnya bilang, "oh yaudah, nanti saya ketikin".
Udah ngomong gitu, saya pulang ke rumah. Tiba tiba saya lupa ngasih tau kertasnya pake A4, yaudah deh jam 2-an saya balik lagi kesana.
"mas, kertasnya A4 ya". "oh iya git". "tugas saya udah diketik sampe mana?". "WAH YA BELUM, ini masih ada 2 yang punyanya orang belum diketik, abis itu punya inggit". "oh yaudah pokoknya saya gamau tau besok pagi harus udah jadi". "iya iya, nanti saya ngetik semampu saya aja, kalau belum selesai palingan dilanjutin lagi sama orang yang jaga malem, NANTI MALEM INGGIT KESINI LAGI aja buat ngecek". Dalem hati tuh aduh ribet banget sih ini mas masnya. Kenapa juga harus bolak balik warnet?

Trus malemnya saya sempat ribut dulu sama kakak saya.
"mas, anterin neng ke warnet". "MALES AH!".
Najis! Otomatis saya langsung wadul ke papa dan responsi papa saya tuh yang ngebentak gitu, "kenapa sih gak jalan aja? Warnet depan kan?". Wah papa juga ngajak ribut! Langsung deh saya masuk kamer, NANGIS. Bingung banget ini besok tuh ada 2 tugas yang harus dikumpulin, dan semuanya pada belum selesai. Kimia analisa kan banyaaaak banget! 30 soal! Dikumpulin besok! Aduh udah kacau banget deh mood saya. Tapi tiba tiba papa saya bilang, "iya papa abis makan nanti dianterin" hhh yaudah deh, dengan mata betem, rambut jiwog, nahan air mata, saya pergi ke warnet dianter papa.
"mas, tugas saya udah sampe mana?". "DUH BELUM APA APA GIT, INI AJA SAYA UDAH MAU PULANG, SAYA LAGI NUNGGU ORANG YANG JAGA MALEM". Glek! Udah mau nangis aja deh, masa dari tadi siang tugas saya dicuekin aja? Butuh duit gak sih ini warnet? Trus masnya bilang, "discan aja gimana? Soalnya ini banyak banget". "oh yaudah terserah masnya aja". "iya jadi nanti palingan yang ngerjain tugas kamu tuh orang yang jaga malem". "iya pokoknya besok pagi saya ambil".
Udah deh saya pulang lagi, ngelanjutin ngerjain kimia analisa, eh sebenernya sih bukan ngerjain, tapi nyalin punya temen hehehe tapi kan tetep banyaaaak banget yang harus disalin!

Keesokan paginya.
"pak, mau ambil hasil ketikan". "yang mana?". "yang anti hipertensi". "sama siapa diketiknya?". "sama mas mas yang jaga malem". "oh yaudah bentar ditanyain dulu ya". (few minutes later) "KATA ORANG YANG JAGA MALEMNYA GAK TAU APA APA JEH!". Ngeeeek Bruggg!

Waaaa udah deh langsung panik, dalam perjalanan ke sekolah saya udah gak bisa nahan air mata. Ini gimana? Takut disalahin sama temen temen sekelompok, takut dimusuhin, takut dikeluarin dari kelompok -__-
eh tapi untungnya aja ketua kelompoknya pengertian, jadi pagi itu dia bilang "udah udah kita ke warnet aja, kita cari bahan dr internet trus langsung di-print".

Aaaah lega. Kimia Analisa dan Makalah Spesialite akhirnya terkumpul juga.

14 comments:

  1. hahaha emang dimana mana adik cewek selalu heboh kalo ada tugas wkwkwkwkw kaburrrrrrr .... salam untuk mas mu kyk nya gw ama dia kompakan dzolimi adek wkwkwwkkww

    ReplyDelete
  2. Waduh...Cerita Awalnya siy bikin prihatin BGT deh...tp HEPI ENDING tuh...gak jd Nangis neh...Hwehehe

    ReplyDelete
  3. wkwkkwk, parah banget dah..
    iihiii,
    untung akhir'a brjln lancar :D

    ReplyDelete
  4. untunt punya teman2 yang pengertian.. :)

    ReplyDelete
  5. truus nilainya gimana git? asal ga nyesek aja lagi nilainya. heehehe

    ReplyDelete
  6. Nah itu dia nuel, gue takut materi yg kita ambil dr internet tuh sama kayak materi yg diambil sama anak anak kelas lain. Soalnya kalo materinya sama tuh katanya gak dikoreksi sama ibunya.
    Jahat ya :(

    ReplyDelete
  7. Huaaaaaaaaa...gue gak bsia bayngin gimana elo jengkelnye ame tuh mas2 penjaga warnet, besok2 kaga usah ke warnet utu lagi git.. #ajaranemosi

    ReplyDelete
  8. Iya! Emang goblok banget mas masnya. Dibilangin nanti pagi diambil, eh malah gak diketikin.

    ReplyDelete
  9. teror gurunyaaaa. Huahaahhaha.... (yang ini jangan diikutin! becanda)

    ReplyDelete
  10. jadi pelajaran tuh, kalau bisa dikerjain sendiri (atau bareng-bareng sama kelompoknya) ngapain harus nyuruh orang lain... :D

    ReplyDelete
  11. Hahahaa...

    bisa bisa :D

    btw ada award nih ing...
    ada dua. yang satu lagi karna udah ikutan "favorite film"

    selamat ya :D

    http://aul-home.blogspot.com/2011/06/auls-open-home.html

    ReplyDelete
  12. Wah, ngenes juga nasibnya, tp untung aja ketuanya jadi superhero.. :D

    ReplyDelete
  13. komen yang kemaren ngga tampil ya?. ulang ah.

    wew, mungkin mas-mas warnetnya naksir sama kamu nggit. suruh balik lagi mulu... wkwkwk

    ReplyDelete
  14. kemaren udah komen tapi ko ga nongol ya...

    btw wong jawa barat tapi tiasa nyarios jawi nya....

    ReplyDelete